Kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama 1, Cikampek, Jawa Barat. Foto: MI/Ramdani.
Kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama 1, Cikampek, Jawa Barat. Foto: MI/Ramdani.

One Way dan Contraflow Diterapkan di Tol Japek

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Intan Yunelia • 08 Juni 2019 16:17
Jakarta: Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri bersama PT Jasa Marga memberlakukan sistem satu arah (one way) dan lawan arah (contraflow) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Jawa Barat. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan arus balik pemudik malam ini.
 
“Rekayasa lalu lintas contraflow mulai pukul 14.15 WIB dari KM 60 sampai dengan KM 61 Tol Jakarta-Cikampek,” kata Corporate Communications Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti di Jakarta, Sabtu, 8 Juni 2019.
 
Ia menyebutkan contraflow diberlakukan untuk mengoptimalkan lalu lintas one way yang sudah dimulai dari KM 414 di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung dan Jalan Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah. Rekayasa lalu lintas one way arus balik ini sudah dimulai pukul 13.25 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah TransJawa) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke TransJawa,” ujar dia.
 
Baca: One Way dan Contraflow Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan
 
Sistem one way diberlakukan KM 414 Gerbang Tol Kalikungkung sampai dengan KM 70 GT Cikampek Utama.Irra pun mengimbau agar pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan contraflow dan one way.
 
Pemudik perlu memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur dengan aman dan nyaman.“Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan bahan bakar minyak (BBM) sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” tutur dia.

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif