Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Dishub DKI Ancam Derek Mobil Pemudik Lokal

Ramadan mudik lebaran Virus Korona Ramadan 2020 PSBB
Sri Yanti Nainggolan • 20 Mei 2020 15:48
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengawasi potensi mudik lokal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Warga yang kedapatan mudik lokal akan diberikan sanksi.
 
"Kami akan lakukan penghentian kendaraannya, bisa mobilnya kami derek dan kami pindahkan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Menurut dia, petugas Dishub akan berpatroli di area episentrum penyebaran virus korona (covid-19). Dengan demikian, Dishub tak akan kecolongan saat Lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harapannya adalah bahwa selama masa PSBB (pembatasan sosial berskala besar) agar masyarakat itu taat dulu dengan aturannya. Kita tidak mau terus menerus dalam situasi PSBB," imbuh dia.
 
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta warga Jakarta disiplin membatasi aktivitas ke luar rumah. Bahkan, warga dilarang mudik lokal ke wilayah kota satelit.
 
Baca: Anies: Jangan Ada Mudik Lokal
 
Dishub DKI Ancam Derek Mobil Pemudik Lokal
 
"Yang boleh adalah mudik virtual,” kata Anies lewat keterangan tertulis, Sabtu, 16 Mei 2020.
 
Dia mengingatkan aktivitas ke luar Jakarta harus sesuai aturan PSBB. Anies meminta warga tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19 meski Idulfitri 1441 Hijriah tinggal menghitung hari.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif