Taman nan Cantik tapi <i>Ngirit</i>
foto: housebeautiful/Getty Images/Hannah Mariah
Jakarta:Memiliki taman yang indah di rumah merupakan impian setiap orang. Masalahnya ada saja  keterbatasan lahan dan terutama biaya yang menghalangi mimpi sederhana itu dapat diwujudkan.

Membuat taman ternyata tidak perlu memanggil tukang kebun dan mengeluarkan biaya tinggi. Tips dari housebeautiful yang memanfaatkan barang-barang di rumah ditambah kreatifitas, maka taman cantik bisa Anda hadirkan.


Buat bentuk

Salah satu yang termudah dan termurah dalam membuat kebun adalah ketahui bentuk taman yang Anda inginkan. Kemudian potong rumput Anda sesuai dengan bentuk yang diinginkan, apakah persegi, lingkaran atau lonjong. Gunakan tali atau sekop untuk menandai rumput yang akan dipotong sesuai dengan bentuk yang diinginkan.


Pilih tanaman keras

Cara yang paling efektif untuk mengisi taman adalah dengan membeli tanaman yang keras. Bisa pilih astrantia dan geranium. Enam tanaman geranium cukup untuk memenuhi taman mungil di rumah.


foto: housebeautiful/Getty Images/Hannah Mariah

Pertimbangkan ukuran dan umur tanaman

Saat membeli tanaman, pikirkan juga ukuran tanaman yang akan dibeli. Jika ukuran taman mungil, pilih tanaman yang kecil namun dalam jumlah banyak. Selain itu, pilih juga tanaman yang memiliki umur lebih panjang agar Anda tidak perlu sering menggantinya.

Tambahkan bebatuan

Tambahkan batu kerikil di taman rumah Anda. Selain membuat tampilannya lebih alami, batu kerikil juga lebih murah dari memasang paving block.

Lampu

Gunakan lampu-lampu taman kecil yang berbentuk seperti tanaman rambat. Lampu ini sangat sederhana dan juga murah, namun cukup memberikan cahaya pada taman yang mungil.



 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id