Feng shui rumah di tahun kerbau logam. Foto: Shutterstock
Feng shui rumah di tahun kerbau logam. Foto: Shutterstock

Bangun Rumah, Berikut Feng Shui di Tahun Kerbau Logam

Properti feng shui desain interior Tips Properti tips rumah
Rizkie Fauzian • 20 Desember 2020 13:58
Jakarta: Sebentar lagi memasuki 2021, yang berarti tahun kerbau logam dalam kalender Tiongkok. Bagi orang Tionghoa, feng shui kerap dijadikan rujukan untuk melakukan berbagai hal.
 
Feng shui biasanya digunakan ketika adanya proses pembangunan rumah, hal tersebut dilakukan agar terciptanya energi positif yang dapat membantu urusan bisnis, kesehatan hingga percintaan.
 
Lalu seperti apa feng shui yang berlaku tahun kerbau logam? Nah, bagi Anda yang ingin merenovasi hunian, berikut ini adalah feng shui rumah kerbau logam 2021 dikutip dari Lamudi.co.id.

Feng shui rumah kerbau logam

Untuk mengetahui perihal feng shui rumah tahun kerbau logam ada, baiknya Anda terlebih dahulu menentukan posisi rumah, dengan cara menggunakan kompas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pegang kompas tersebut tepat di tengah rumah, dengan begitu Anda bisa mengetahui lokasi arah mata angin di hunian Anda.

Bagian selatan

Tahun kerbau logam nanti, dipercaya ada beberapa bagian arah mata angin di dalam rumah yang tidak memiliki energi yang baik, salah satunya adalah di bagian selatan.
 
Disarankan di bagian ini tidak dibangun kamar tidur atau tempat bekerja, karena dikhawatirkan akan memengaruhi, kondisi fisik pemilik rumah.
 
Namun jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi, Anda bisa menetralisirkan energi buruk dengan menaruh 6 buah koin logam.  

Bagian tenggara

Berdasarkan feng shui rumah kerbau sapi, bagian tenggara memiliki energi yang sangat baik, sektor ini sangat cocok digunakan sebagai ruang keluarga ataupun kamar tidur, Di sektor ini Anda juga dilarang untuk melakukan aktivitas renovasi, seperti menggali tanah ataupun menebang pohon.  

Bagian barat daya

Bagian Barat daya pada feng shui rumah kerbau logam juga disebut sebagai bintang 3, area ini memiliki energi yang tidak baik, sehingga tidak cocok dijadikan kamar tidur, karena energinya bisa membuat pertengkaran.     

Bagian timur

Berbeda dengan sektor barat daya, di area timur memiliki energi yang cukup baik, daerah ini cocok dijadikan kamar tidur utama, karena energinya bisa mendatangkan kebaikan untuk urusan percintaan.        
Bagian Tengah
 
Di sektor tengah, pada tahun kerbau logam disebut sebagai “bintang surga” karena dipercaya akan membawa kebaikan serta keberuntungan. Area ini sangat cocok dijadikan sebagai ruang keluarga atau tempat makan.   

Bagian barat

Di bagian barat pada tahun kerbau logam disebut sebagai “bintang kemakmuran”. Untuk Anda yang ingin mendapatkan cuan berlimpah bisa menjadikan area ini sebagai tempat bekerja ataupun bisnis.   
Bagian Timur Laut
 
Sama seperti bagian barat, sektor ini juga dipercaya memiliki energi yang positif untuk meningkatkan pendapatan pada rumah tangga.

Bagian utara

Bagian utara bisa juga disebut sebagai “bintang sakit”, sektor ini memang dipercaya dapat memberikan energi negatif untuk kesehatan pemilik rumah. Guna meredam pengaruh buruk, Anda bisa menaruh hiasan satu buah labu yang terbuat dari logam.
Bagian Barat Laut
 
Berdasarkan feng shui rumah tahun kerbau logam, daerah barat laut disebut sebagai “bintang jatuh”, sektor ini disarankan jangan digunakan sebagai ruang bekerja atau bisnis, karena akan mendatangkan malapetaka.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif