Menata kamar mandi yang tepat menurut feng shui. Foto: Shutterstock
Menata kamar mandi yang tepat menurut feng shui. Foto: Shutterstock

Menurut Feng Shui, Begini Menata Kamar Mandi yang Tepat

Rizkie Fauzian • 08 April 2022 10:17
Jakarta: Kamar mandi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah rumah. Maka dari itu, desain kamar mandi harus dibuat dengan baik demi kenyamanan penghuni rumah.
 
Salah satu cara pedoman yang bisa dijadikan dalam menata kamar mandi adalah feng shui. Anda bisa menggunakan feng shui dalam menata kamar mandi.
 
Berikut ini adalah beberapa tips feng shui kamar mandi yang bisa Anda jadikan petunjuk.

1. Sirkulasi udara 

Anda yang ingin menciptakan energi positif di kamar mandi haruslah menciptakan sirkulasi udara yang baik di dalam kamar mandi Anda. 
 
Kamar mandi yang bau, pengap dan mempunyai sirkulasi udara buruk akan menciptakan suasana negatif di kamar mandi anda. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oleh sebab itu, sebaiknya Anda membuat jendela atau ventilasi yang ukurannya cukup untuk mengedarkan dan mengganti udara di dalam kamar mandi dan di luar kamar mandi.

2. Posisi kloset

Anda juga harus mencermati masalah kloset di kamar mandi Anda. Dalam feng shui kloset ini tentu bukanlah tempat yang berenergi baik. 
 
Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tidak meletakkan kloset langsung di depan pintu kamar mandi Anda karena ini akan menyebabkan energi buruk yang langsung masuk ke ruangan lainnya di depan kamar mandi. 
 
Sebaiknya Anda merubah letak kloset yang sudah terlanjur berada di depan pintu kamar mandi Anda.

3. Plafon yang rata 

Anda yang ingin menciptakan kamar mandi sesuai feng shui sebaiknya membuat plafon kamar mandi yang rata. Plafon kamar mandi yang rata akan membuat peredaran energi positif di kamar mandi Anda lebih maksimal. 
 
Jangan membuat plafon kamar mandi yang mempunyai bagian yang menonjol karena bisa membuat energi yang buruk masuk ke dalam kamar mandi Anda dan berputar.

4. Posisi kamar mandi

Posisi kamar mandi sebaiknya tidak berada di atas dapur, ruang makan atau kamar tidur, karena akan membuat aliran positif di rumah Anda terganggu. Selain itu juga jika terjadi kebocoran akan mengganggu kenyamanan dan estetika.

5. Posisi pintu

Jangan abaikan posisi pintu. Untuk menjaga elemen air yang ada di kamar mandi jauh dari bagian rumah lainnya, maka Anda harus menutup pintu kamar mandi.

6. Tambahkan tanaman

Menambahkan tanaman ternyata bisa menciptakan feng shui yang lebih baik di kamar mandi. Berdasarkan feng shui, tanaman dapat memberikan keberuntungan karena menyeimbangkan elemen air serta mengusir energi negatif.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif