Kamar tidur ala Korea. Foto: dok Shutterstock.
Kamar tidur ala Korea. Foto: dok Shutterstock.

10 Tips Bikin Kamar Tidur ala Drama Korea

Medcom • 04 Juli 2022 12:13
Jakarta: Segala hal tentang Korea Selatan selalu menarik perhatian, mulai dari drama, musik hingga desain interior. Bagi penggemar K-drama, Anda pasti tak asing dengan dekorasi kamar yang digambarkan minimalis dan estetik.
 
Dekorasi yang ditampilkan dalam drama biasanya memiliki desain minimalis dengan warna lembut. Salah satu hal penting lainnya dalam dekorasi kamar dalam K-drama adalah pencahayaannya yang maksimal.
 
Jika Anda menginginkan dekorasi bergaya Korea di kamar Anda, berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan.

1. Warna dinding minimalis

Dekorasi kamar tidur ala Korea sangat kental dengan gaya minimalis yang terlihat dari pemilihan warna cat. Anda bisa memilih warna putih atau krem untuk dinding kamar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain memudahkan dalam dekorasi, dinding warna putih membuat ruangan terlihat lebih luas dan bersih. Anda hanya perlu menambahkan furnitur dan dekorasi yang menonjol sehingga tampilan kamar lebih menarik dan hangat.

2. Gunakan dua tirai

Tirai juga menjadi salah satu pelengkap penting yang dapat mendukung keindahan kamar ala Korea. Selain untuk menyaring cahaya alami yang masuk ke dalam kamar, tirai putih transparan juga menambah estetik kamar.

3. Pencahayaan

Salah satu yang paling menonjol dalam kamar tidur ala Korea adalah pencahayaan. Pada malam hari, Anda dapat menciptakan cahaya yang lebih warm dan lembut untuk suasana tidur yang nyaman.
 
Sumber cahaya kecil seperti lampion, lampu tumbler, dan cahaya kecil di sudut-sudut kamar dapat membuat kamar Anda lebih estetik. Pilihlah lampu yang dapat menyebarkan cahaya ke seluruh ruangan.

4. Tempat tidur kayu

Tema umum dalam desain interior ala korea adalah penggunaan furnitur dengan warna kayu natural agar terkesan lebih warm. Perpaduan kayu ringan dengan dinding putih akan membuat ruangan telihat hangat dan luas.

5. Cermin

Untuk mendapatkan kamar tidur ala Korea, Anda memerlukan cermin yang besar. Alih-alih Anda memaku cermin ke dinding, biarkan cermin itu bersandar di dinding. Justru adanya cermin dapat memantulkan cahaya yang membuat ruangan Anda lebih terang dan tampak lebih luas.
 
Baca juga: Pecinta K-Drama Merapat, Begini Cara Buat Kamar ala Korea

6. Perabotan rendah

Furnitur rendah adalah fitur utama dari kamar tidur bergaya Korea. Orang-orang di Korea dan Asia terbiasa duduk dan tidur di lantai serta bekerja dan makan di meja yang rendah.

7. Furnitur praktis dan simpel

Dalam kamar tidur ala Korea, pemilihan furnitur yang praktis dan multifungsi lebih diutamakan dibandingkan bentuk. Pilihlah furnitur yang praktis dan simpel yang digunakan tanpa hiasan yang mewah.

8. Tempat tidur dekat jendela

Tempat tidur menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Biasanya tempat tidur diletakkan didekat jendela atau di bawah jendela, hal ini agar kamar tidur terlihat lebih rapih dan bersih karena cahaya yang masuk langsung menyinari tempat tidur.

9. Rak buku

Rak buku dengan ornamen yang estetik merupakan unsur lain dari desain interior ala Korea. Pilih rak buku yang sederhana dan memanjang, karena hal ini akan memengaruhi struktur kamar. Anda dapat menambahkan dekorasi menarik lainnya di rak buku.

10. Dekorasi mini

Ini adalah kunci dari dekorasi interior Korea. Barang-barang besar biasanya dinilai terlalu boros dan memakan tempat. Orang Korea biasanya membangun ruangan bergaya kohesif dengan koleksi potongan dekoratif mini dan sederhana agar terlihat lebih simple dan indah. Biasanya dekoratif mini ini dapat berupa tanaman hias, hiasan dinding, bahkan lukisan. (Rizki Naziah)
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif