Kiat memilih material yang tepat untuk interior rumah. Foto: Shutterstock
Kiat memilih material yang tepat untuk interior rumah. Foto: Shutterstock

3 Kiat Memilih Material untuk Rumah

Properti desain interior Tips Properti tips rumah
Rizkie Fauzian • 07 Agustus 2020 15:57
Jakarta: Saat membangun rumah, proses finishing biasanya menjadi hal yang paling menguras tenaga dan biaya. Untuk itu dibutuhkan perencanaan yang tepat agar biaya tidak membengkak.
 
Pemilihan material yang tepat menjadi kunci dalam membangun rumah yang on budget. Karena tak jarang, banyaknya keinginan tak disesuaikan dengan keuangan.
 
Delution Architect memiliki kiat memilih material yang tepat untuk interior rumah Anda. Berikut ini, tiga prinsip utama saat menentukan material interior rumah.

1. Prinsip Fungsional

Dalam prinsip yang harus kami perhatikan adalah sustainability, artinya material tersebut tepat untuk fungsinya. Lalu pertimbangan durability, maintenance, safety dan estetikanya.

2. Prinsip Estetika

Unsur penting dalam prinsip ini adalah warna, tekstur, pola dan kesesuaian dengan fungsi atau arah desain. Misalnya kalau arah desain Japannese Home Style, mungkin akan lebih banyak memilih material warna putih dan unsur kayu.

3.Prinsip Ekonomi

Anda juga harus memperhatikan biaya yang dikeluarkan saat membeli material tersebut (harga), biaya pemasangannya dan juga perawatannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bisa jadi material tertentu sangat murah, namun saat dihitung biaya pemasangannya akan mahal karena membutuhkan waktu yang lama.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif