Selain tahan lama, ada beberapa kelebihan menggunakan kursi taman berbahan besi (Foto:Dok.Ruparupa.com)
Selain tahan lama, ada beberapa kelebihan menggunakan kursi taman berbahan besi (Foto:Dok.Ruparupa.com)

5 Kelebihan Penggunaan Kursi Taman dari Bahan Besi

Properti Ace Hardware tips rumah desain rumah
Rosa Anggreati • 18 April 2022 16:00
Jakarta: Memiliki taman di rumah tentu akan menyenangkan. Kita bisa memandang warna-warni bunga dan tanaman hijau sembari duduk santai.
 
Untuk itulah memilih kursi taman yang tepat menjadi hal yang paling penting. Nah, salah satu material kursi taman yang paling populer adalah besi. Selain tahan lama, ada beberapa kelebihan dari kursi taman berbahan besi ini, seperti berikut.


1.  Lebih murah


Penggunaan perabot dari bahan besi jauh lebih murah daripada kayu. Umumnya, proses pembuatan perabot dari bahan besi pun cukup mudah dan tidak memakan waktu lama dengan model yang lebih modern. Inilah yang membuat banyak orang lebih suka menggunakan kursi taman dari bahan besi.


2. Tidak mudah rusak


Besi juga memiliki sifat tahan air dan anti rayap. Soalnya, besi tidak memiliki pori-pori yang bisa dimasuki oleh air. Tentu hal ini berbeda dari material kayu, yang mampu menyerap air sehingga bisa mudah lapuk. Inilah yang membuat pemakaian kursi taman dari besi untuk area outdoor lebih baik dari kursi kayu.
 

3. Mudah dibersihkan


Salah satu kelebihan lain yang material besi adalah mudah dibersihkan. Cukup membersihkannya dengan lap microfiber, maka kursi taman di rumah akan terlihat seperti baru. Selain itu, Anda hanya perlu mencuci kursi taman seminggu sekali.
 

4. Lebih kuat


Besi adalah bahan yang tahan terhadap perubahan suhu, termasuk terkena panas dan hujan.  Tidak hanya itu, kursi dari besi juga merupakan salah satu jenis kursi yang mampu menampung beban lebih berat daripada material kayu atau plastik.
 

5. Dapat dijual kembali


Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh kursi dari besi, yakni bisa Anda jual kembali jika tidak lagi digunakan. Anda bisa menjualnya pada para pengepul besi. Apalagi, bahan besi yang sudah tidak terpakai dapat di daur ulang untuk menjadi besi baru yang lebih kuat.
 
Nah, itu tadi beberapa kelebihan kursi taman dari besi sebagai tempat bersantai di rumah. Bagi Anda yang sedang mencari kursi taman bisa mengunjungi Ruparupa.com.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Situs belanja online satu ini menyediakan harga kursi taman yang terjangkau. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan berbagai penawaran perabotan rumah tangga lainnya, seperti harga rak buku, meja kantor, hingga lemari dengan potongan yang cukup besar.
 
Tentunya, perabot rumah tangga berkualitas tersebut berasal dari brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Selamat belanja!
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif