Banyak orang menggunakan kamar mandi sebagai tempat
Banyak orang menggunakan kamar mandi sebagai tempat "me time," bermain gawai, bahkan menemukan ide kreatif. (Foto:Medcom.id/Rosa Anggreati)

Kamar Mandi Mungil Pun Bisa Tetap Nyaman, Simak Tipsnya

Properti American Standard
Rosa Anggreati • 22 Maret 2019 12:44
Jakarta: Kamar mandi kini tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan diri. Lebih dari itu, banyak orang menggunakan kamar mandi sebagai tempat "me time," bermain gawai, bahkan menemukan ide kreatif.
 
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh UKActive (organisasi yang fokus pada peningkatan pola hidup sehat di Inggris) pada 2017, menunjukkan rata-rata orang Inggris lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk di toilet dibandingkan berolahraga dalam seminggu, yaitu sekitar 3 jam 9 menit di toilet. Sedangkan berolahraga dalam seminggu sekitar 1 jam 30 menit.
 
Melihat pentingnya keberadaan kamar mandi, maka perlu untuk mendesainnya senyaman mungkin. Bahkan, di kamar mandi yang luasnya terbatas sekalipun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk menciptakan kamar mandi mungil yang nyaman, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.
 
1. Pasang Wastafel Sudut
 
Keberadaan wastafel kadang mengganggu satu-satunya jalur jalan yang tersedia di kamar mandi mungil. Untuk menyiasatinya, tempatkan wastafel sudut di seberang toilet daripada wastafel di seberang pancuran. Akses pintu kamar mandi yang membuka dan menutup biasanya memakan ruang.
 
2. Gunakan Tirai Mandi
 
Tirai mandi menghemat ruang di atas pintu kaca yang bergerak masuk dan keluar.
 
3. Letakkan Kabinet
 
Kehadiran kabinet meja rias di kamar mandi akan membuat kamar mandi tampak lebih besar. Kabinet juga berguna untuk menyimpan barang-barang kecil, termasuk peralatan make up, sehingga tampak rapi.
 
4. Perluas Cermin
 
Keberadaan cermin akan memberikan kesan ruangan lebih luas. Cermin yang luas juga akan memudahkan digunakan oleh dua orang bersamaan.
 
5. Pasang Gantungan Handuk
 
Anda mungkin perlu menyimpan sebagian besar handuk di lemari linen, tetapi penting juga untuk menyiapkan gantungan di pintu untuk mengeringkannya setelah digunakan.
 
Untuk mendapatkan tampilan kamar mandi yang nyaman dan estetis, meski di kamar mandi mungil sekalipun, Kastello dan Vanity dari American Standard merupakan pilihan terbaik.
 
Kastello menekankan pada nilai desain klasik, mengintegrasikan konsep elegan dengan teknologi higiene terbaru untuk mengoptimalkan fungsi dari produk dan fitur-fitur berkualitas yang meliputi toilet, wastafel, keran, dan kabinet. Semua perlengkapan esensial kamar mandi itu akan memberikan pengalaman mandi yang nyaman dan sempurna.
 
Koleksi dari produk Kastello memamerkan keindahan melalui detail desain bergaya klasik dan simetris sebagai ciri khasnya.
 
Kamar Mandi Mungil Pun Bisa Tetap Nyaman, Simak Tipsnya
(Foto: Medcom.id/Rosa Anggreati)
 
Sementara, Vanity (kabinet kamar mandi) memaksimalkan ruang kamar mandi untuk barang-barang penting secara terorganisir. Rangkaian produk kabinet kamar mandi ini menggabungkan unsur yang dihadirkan untuk kebutuhan penting penggunanya, maksimalisasi ruang, dan kerapihan dari barang-barang esensial di kamar mandi.
 
Vanity memiliki lima gaya desain yang berbeda, menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi, yakni Modern Edge, Classic Chic, Contempo, Modern Luxe, dan City.
 
Kamar Mandi Mungil Pun Bisa Tetap Nyaman, Simak Tipsnya
 
(Foto: Medcom.id/Rosa Anggreati)
 
Tersusun dari material berbasis High Moisture Resistance MDF (Medium Density Board), Vanity American Standard mampu meminimalkan kelembaban pada bagian dalam ruang kabinet yang sering terjadi akibat kondisi ruang lembab.
 
Teknologi tersebut mampu mencegah terjadinya deformasi bentuk permukaan dalam kondisi kelembaban tinggi. Komponen logam dari Vanity juga memiliki sifat tahan karat dan anti-lumut.
 
Melalui koleksi Kastello dan varian produk Vanity, American Standard menunjukkan upayanya tidak hanya dengan terus memberikan akses sanitasi mendasar untuk pengalaman mandi yang baik dan nyaman, namun juga estetika bergaya klasik dan modern dari kamar mandi.

 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif