Milenial paling banyak mengakses pembiayaan rumah subsidi. Foto: Kementerian PUPR
Milenial paling banyak mengakses pembiayaan rumah subsidi. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Penerima KPR FLPP Terbanyak hingga Feng Shui Jendela Rumah

Properti Kementerian PUPR Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Rumah Subsidi FLPP Berita Populer Feng shui jendela rumah
Rizkie Fauzian • 29 April 2022 08:15
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya penerima KPR FLPP didomonasi milenial hingga feng shui jendela rumah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 28 April 2022:

1. Milenial Dominasi Penerima KPR FLPP

BP Tapera mencatat realisasi dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari 2010 hingga 20 April 2022 telah mencapai Rp81,51 triliun. 
 
"Saya berharap, dana yang disalurkan ini tepat sasaran dan berdaya guna bagi masyarakat berpenghasilan rendah alias MBR," kata Komisioner BP Tapera Adi Setianto dikutip dari laman resmi BP Tapera, Kamis, 28 April 2022.
 
Dalam pelaksanaan program FLPP dirinya memastikan bahwa sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baru lah dilakukan akad kredit. Rumah siap huni dengan air dan listrik yang sudah terpasang dan PSU yang memadai.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Gandeng BTN, Kementerian PUPR Bantu Pegawai Honorer Miliki Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) untuk memfasilitasi para pegawai honorer yang bekerja di instansi pemerintah tersebut untuk memiliki rumah bersubsidi. 
 
Adanya rumah bersubsidi tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja para pegawai honorer serta mendorong agar mereka memiliki rumah yang layak huni untuk keluarganya. 
 
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan bahwa pihaknya bersama BTN ingin membantu para pegawai honorer yang bekerja di Direktorat Jenderal Perumahan untuk memiliki rumah bersubsidi pemerintah. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. Feng Shui Jendela Rumah, Jangan Menghadap Pintu Utama

Dalam feng shui, jendela merupakan salah satu elemen penting karena sumber masuknya Qi (energi) ke dalam rumah. Feng shui jendela yang baik adalah mengupayakan agar energi di rumah berkualitas.
 
Tak hanya itu, posisi jendela juga menentukan kenyamanan seseorang tinggal di dalam rumah.
Kehadiran jendela sangat penting karena bisa memberikan keseimbangan energi di dalam rumah.
 
Maka dari itu,  letak atau posisi jendela sangat berpengaruh terhadap pemilik rumah.  Lantas bagaimana posisi jendela yang baik menurut feng shui? Berikut ini aturannya.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif