Mitraruma berkomitmen melakukan transformasi hunian dengan ragam kitchen set dan cabinetry premium berstandar internasional dan ESG yang dapat dipersonalisasi dan terbuat dari material yang modern, aman bagi kesehatan, dan ramah lingkungan.
Pembukaan showroom sekaligus bertujuan untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan dengan mendemonstrasikan interior dan melayani konsultasi desain tatap muka, yang akan melengkapi layanan berbasis online yang telah ditawarkan Mitraruma sejak 2020.
Country Director SCG di Indonesia Warit Jintanawan mengungkapkan Mitraruma pertama kali hadir Indonesia pada 2020, di bawah naungan PT Kokoh Inti Arebama Tbk (KOIN), dan memperoleh dana sepenuhnya dari SCG. Showroom pertama Mitraruma di Okabe Gallery menjadi model bisnis terbaru.
"Kini Mitraruma berfokus menyediakan solusi kitchen set dan cabinetry untuk pemilik rumah Indonesia. Kami harap Mitraruma akan membuka showroom di wilayah lainnya di masa depan," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat, 3 Mei 2024.
Co-founder Mitraruma Sataporn Na Songkhla menjelaskan setelah showroom pertama dibuka, pihaknya mendapati bahwa kini tren hunian berkembang menjadi alih fungsi dapur sebagai bagian fundamental tempat keluarga berkumpul dan beraktivitas, mendorongnya untuk bertranformasi menjadi ruang terbuka yang melebur dengan ruang makan dan ruang keluarga.
Baca juga: 6 Manfaat Memiliki Kitchen Set di Rumah |
"Mitraruma telah berhasil mengintegrasikan pengalaman pelanggan secara online dan offline, di mana pelanggan dapat terinspirasi dari konten online kami dan terlibat dalam pengalaman langsung di showroom melalui konsultasi desain," ungkap dia.
Saat ini, fokus bisnis perusahaan yakni menyediakan solusi kebutuhan kitchen set dan cabinetry Di showroom nanti, pemilik hunian di Jabodetabek dapat merasakan secara langsung pengalaman menggandeng Mitraruma sebagai mitra hunian mereka.
Peresmian showroom kali ini juga menandai peluncuran portofolio terbaru Mitraruma, yakni kitchen set dan cabinetry premium berstandar internasional yang terbukti aman bagi kesehatan dan ramah terhadap lingkungan.
Semua kitchen set dan cabinetry Mitraruma diproduksi menggunakan mesin HOMAG standar Jerman untuk menghasilkan produk yang lebih presisi, didukung oleh HMR (High Moisture Resistant) Board yang telah tersertifikasi melalui uji V313, dengan kualitas Grade E1 yang mengurangi risiko penyakit karena kandungan formaldehyde yang rendah.
Selain itu, Mitraruma menawarkan berbagai pilihan finishing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, seperti Mano Soft Touch, premium high-pressure laminate dengan tampilan supermatte yang halus di sentuhan dan sudah memiliki teknologi anti-fingerprint, mewujudkan kitchen set dan cabinetry yang elegan dengan pilihan warna eksklusif.
Pengunjung akan disuguhkan pengalaman melihat performa instalasi dapur Mitraruma yang terinspirasi dari tren gaya hidup 2024 yang menggabungkan area tinggal dengan fungsionalitas dan estetika, menciptakan ruang harmonis tanpa sekat.
Melalui layanan yang ditawarkan, Mitraruma pun selalu mengutamakan aspek keberlanjutan lingkungan. Core material dari seluruh kitchen set dan cabinetry Mitraruma terbuat dari rubber wood yang lahannya dikelola oleh perusahaan-perusahaan berstandar FSC (Forest Stewarship Council) yang memastikan penanaman kembali pohon untuk setiap bahan baku yang diambil.
Di showroom, pengunjung dapat menerima konsultasi gratis dari tim ahli yang akan menyesuaikan desain berdasarkan kebutuhan pelanggan dan melakukan estimasi biaya. Pengunjung juga dapat merasakan rangkaian lengkap komponen bahan dan warna yang telah dikurasi oleh Mitraruma untuk memenuhi berbagai preferensi.
Mitraruma telah hadir di Indonesia sejak 2020 sebagai one-stop solution platform bagi kebutuhan home and living masyarakat Indonesia. Mitraruma telah melayani ribuan pelanggan dengan proses konsultasi dan transaksi yang lebih cepat dan komprehensif, serta nilai proyek yang lebih besar.
Sepanjang 2023, Mitraruma telah membantu lebih dari 300 pemilik rumah Indonesia mentranformasi hunian mereka. Mitraruma menargetkan peningkatan nilai proyek dari Rp70 juta (2023) ke Rp150 juta per proyek, serta tengah aktif mempersiapkan bisnis untuk melantai di pasar B2B, kelak bekerja sama dengan developer perumahan dan bank.
“Fokus kami di 2024 adalah terus meningkatkan pengalaman transformasi hunian pelanggan dengan lebih cepat, akurat, dan transparan, dengan kurasi produk-produk berkualitas tinggi yang menjawab kebutuhan kitchen set dan kabinet homeowners Indonesia," ungkap dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News