Mau Beli Rumah? Bandingkan KPR di 5 Bank Ini
Gerai Bank BTN dalam sebuah pameran properti di Jakarta. ilustrasi/MI/Panca
Jakarta:Berniat membeli rumah menggunakan fasilitas cicilan KPR, jangan lupa cek dulu suku bunga KPR yang ditawarkan bank. Tak kalah penting adalah melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank sebelum mengajukan KPR.

Beberapa bank acapkali menawarkan promo suku bunga KPR rendah dalam rentang waktu terbatas. Momen inilah yang harus segera dimanfaatkan oleh debitur agar jumlah angsurannya menjadi lebih ringan. Bulan ini ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga rendah.


Bank BTN

KPR dari Bank BTN bisa digunakan untuk pembelian rumah dari developer ataupun non developer. Termasuk untuk cicilan rumah baru dan second, serta pembelian rumah siap huni atau indent, hingga take oper kredit dari bank lain.

"Saat ini, Bank BTN menawarkan program KPR dengan suku bunga tetap 7,25 persen untuk dua tahun pertama dan tetap 8,25 persen untuk tiga tahun,” ujar Senior Executive Vice President Non Subsidize & Consumer Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Suryanti Agustinar seperti dikutip dari rumah.com.

Bank Central Asia (BCA)

Bunga KPR BCA saat ini adalah fix 3 tahun dengan bunga 8,25 persen efektif. Untuk mendapatkan suku bunga ini tidak perlu menyiapkan pengendapan dana. Lalu minimal tenor hanya 3 tahun sesuai masa fix dan bebas dari penalti untuk pelunasan dipercepat setelah masa fix berakhir.

Bank BNI

Lewat program BNI Griya Gue, Bank BNI menawarkan suku bunga KPR  6,25 persen efektif fixed 2 tahun pertama dan 7,25 persen efektif fixed di satu tahun berikutnya. "Benefit lainnya seperti tenor hingga 25 tahun, serta fleksibilitas fitur angsuran suka-suka di mana cicilan akan menjadi lebih ringan di awal kredit dan disesuaikan dengan penghasilan, sehingga tidak mengubah gaya hidup mereka secara drastis," ujar Direktur Bisnis Ritel BNI, Tambok P Setyawati.

Bank Permata

Melalui produk PermataKPR Bijak, nasabah bisa mendapatkan bunga KPR hingga 0 persen dengan menambah saldo tabungannya. Bahkan debitur juga bisa mengatur waktu lunasnya, sehingga keinginan untuk memiliki rumah sendiri dengan cepat dapat menjadi kenyataan. Sistemnya, 75 persen dari saldo tabungan akan diperhitungkan sebagai pengurang pokok pinjaman dalam perhitungan bunga KPR.

Sementara jika menggunakan KPR Reguler, ada penawaran suku bunga tetap selama satu tahun sebesar 9,5 persen.

Bank CIMB Niaga

Hanya sampai akhir bulan ini, KPR dari CIMB Niaga menghadirkan promo suku bunga 5,88 persen fixed tiga tahun tanpa hold dana. Sementara untuk suku bunga tetap 6,75 persen berlaku untuk lima tahun pertama.

Jika tertarik menggunakan KPR dari Bank Cimb Niaga, simulasinya berdasarkan Kalkulator KPR untuk rumah seharga Rp 300 juta dengan DP 20 persen dan tenor 10 tahun, maka cicilan per bulan yang akan dikenakan ialah Rp 3,3 juta selama tiga tahun pertama.
 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id