Mesin Cuci Jaman Now Bisa <i>Voice Command</i>
Brand launching Candy pada akhir Februari lalu di Jakarta.
Jakarta:  Aplikasivoice command sudah menjadi fitur yang jamak di ponsel dan perangkat car entertaiment. Gadget akan 'mendengar' apa kita perintahkan, menganalisa dan melaksanakannya.

Kemampuan identifikasi suara pemilik juga merupakan fitur wajib darismarthome. Televisi, alarm, AC dan sebagainya dapat kita kendalikan tanpa harus ribet memencet tombol menu berkali-kali. Cukup dengan suara atau smartphone dari jarak jauh, bahkan sambil mengemudi mobil atau makan makan.


Tidak terkecuali Bianca dari Candy Group asal Jerman yang dipasarkan PT Berkat Andijaya Elektrindo (BAE) ini. Selain dapat mengenali suara pemiliknya, mesin cuci dengan koneksi WiFi ini dikendalikan melalui smartphone dengan aplikasi Candy Simply-Fi connectivity.

Tidak asal menjalankan perintah, Candy Bianca punya fitur Mix Power System+ yang membuatnya mampu menakar penggunaan deterjen dan air sesuai banyaknya pakaian yang dicuci. Artinya volume air dan sabun menjadi lebih efisien.

Candy juga menyematkan teknologi Candy simply-Fi connectivity ke oven pemanggang. Sensor suara ada di bagian pintunya. Kita pun bisa mengawasi proses masaknya makanan dari layar smartphone.

"Kami yang pertama meluncurkan perangkat rumah tangga terkoneksi WiFi. Kami optimis produk ini dapat diterima di Indonesia," kata GM Overseas Operation Candy Group, Marco Corno, dalam keterangan tertulisnya.



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id