Target BTN 2019: Salurkan 775 Ribu KPR
Petugas Bank BTN melayani warga yang membutuhkan informasi mengenai fasilitas KPR. Antara Foto/Fanny Octavianus
Semarang: Bank Tabungan Negara (BTN) optimistis bisa menyalurkan pembiayaan KPR sebanyak 775 unit  tahun depan. Sementara target penyaluran tahun ini mencapai 750 ribu unit.

“Hingga akhir September kemarinn KPR yang sudah disalurkan seilai Rp 54 triliun. Harapan kami tahun depan bisa lebih berkontribusi kami terhadap program sejuta rumah," ungkap Direktur Utama BTN, Maryono dalam Focus Group Discussion di Semarang, Jumat (30/11/2018).


Dua tahun terakhir pertumbuhan rata-rata KPR dari Bank BTN mencapai 22,19 persen. Data sejak 2015 menunjukkna sudah tersalurkan 2,3 juta unit senilai Rp 242 triliun. Jumlah tersebut terdiri dari KPR subsidi 1,5 juta unit senilai Rp106 triliun dan 739 unit KPR non-subsidi senilai Rp 136 triliun.

"Kami berharap Pemilu berjalan damai dan lancar sehingga tidak mengganggu iklim bisnis di Indonesia,” sambungnya.





Akad KPR Massal

BTN menggelar akad KPR secara serempak di seluruh Indonesia sejak tanggal 23 November 2018 hingga 7 Desember 2018 dengan jumlah 19.760 peserta. Akad KPR merupakan salah satu prosedur yang dilakukan debitur setelah pengajuan pinjamannnya disepakati bersama.

“Kami menggelar akad KPR massal kembali ke kampung halaman dimana KPR BTN pertama kali dirilis dengan  harapan Bank BTN tetap konsisten mewujudkan rumah yang layak bagi masyarakat,” kata Direktur Bank BTN, Budi Satria  usai meninjau akad KPR massal di Kantor Cabang BTN di Karang Ayu, Semarang.

Menurut Budi,  Jabodetabek paling banyak melakukan akad KPR tersebut karena jumlah populasinya yang juga tinggi. Sementara wilayah Bekasi tercatat sebagai wilayah yang paling banyak melakukan akad KPR.

“Tujuan akad massal ini sebagai penyemangat debitur. Selain itu memperkuat brand dan awareness masyarakat tetap tinggi. Khusus di cabang Semarang, Jawa Tengah ada 420 debitur,” ungkap Budi.
 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id