Rusun bagi mantan napi teroris di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Foto: Kementerian PUPR
Rusun bagi mantan napi teroris di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Rusun Eks Napi Senilai Rp4,5 Miliar hingga Manfaat Baking Soda pada Cucian

Rizkie Fauzian • 15 Februari 2022 09:16
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rusun mantan napi teroris hingga manfaat baking soda pada cucian.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Minggu, 13 Februari 2022:

1. 4.286 Rumah Tak Layak Huni di Bogor Diperbaiki Tahun Ini

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, memperbaiki 4.286 rumah tidak layak huni (RTLH) dengan anggaran sekitar Rp44,4 miliar tahun ini. Sehingga total RTLH yang diperbaiki dapat mencapai target 20 ribu unit atau lebih.
 
Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor Juniarti Estiningsih, anggaran yang dialokasikan pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat lebih tinggi dari tahun lalu, padahal jumlah target lebih sedikit.
 
"Ini bentuk perhatian pemerintah dan dewan, masalah kesejahteraan masyarakat tetap prioritas meski masih pandemi covid-19," katanya di Bogor, Senin, 14 Februari 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

2. 84 Mantan Napi Teroris Bisa Tinggal di Rusun Senilai Rp4,5 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membangun rumah susun (rusun) di Pondok Pesantren Lingkar Perdamaian di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.
 
Rusun tersebut untuk pusat pendidikan karakter bagi generasi muda dalam rangka penanggulangan terorisme dan terhindar dari paham radikal di Indonesia. 
 
Rusun santri yang akan dikelola oleh Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) tersebut dibangun dua lantai dengan biaya pembangunan Rp4,5 miliar dan telah dilengkapi dengan fasilitas furnitur dan dapat menampung sebanyak 84 orang.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 5 Cara Menggunakan Baking Soda untuk Mencuci Pakaian

Cuka tak hanya digunakan dalam memasak, tetapi juga mencuci pakaian. Di antara beberapa kegunaan cuka putih salah satunya adalah sebagai pelembut kain alami. 
 
Pelembut kain komersial biasanya lebih mahal dan dapat meninggalkan residu yang menurut banyak orang tidak menyenangkan, baik pada hidung maupun pada kulit. 
 
Sebaliknya, setengah cangkir cuka putih ketika ditambahkan ke bilasan terakhir akan melembutkan kain dan tidak meninggalkan residu sama sekali.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif