Chen Tianqiao beli rumah milik University of Southern California (USC). Foto: Redfin
Chen Tianqiao beli rumah milik University of Southern California (USC). Foto: Redfin

Populer Properti, Miliarder Beli Rumah Dinas USC hingga Tips Sejuk Tanpa AC

Properti Arsitektur Unik Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Rumah miliarder
Rizkie Fauzian • 24 Juli 2021 10:44
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya miliarder yang hobi koleksi rumah bersejarah hingga bekas rumah sakit jadi galeri seni.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 24 Juli 2021:

1. Koleksi Rumah Bersejarah, Miliarder Ini Beli Properti Berusia Puluhan Tahun

Chen Tianqiao membeli salah satu properti terbesar di San Gabriel Valley, San Marino, California. Miliarder tersebut membayar USD25 juta atau Rp362 miliar (kurs Rp14.486).

Properti yang dibangun pada 1934 dan dikenal dengan nama Seeley Mudd Estate memiliki luas hingga tujuh hektare. Properti tersebut memiliki keamanan yang ketat.
 
Seeley Mudd Estate lebih dikenal publik sebagai hunian bagi rektor di University of Southern California (USC). Sejak 1979, rumah tersebut digunakan untuk rektor selama masa jabatannya.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Rumah Sejuk Tanpa AC, Begini Caranya

Menggunaan pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) adalah solusi paling praktis saat udara di rumah panas. Namun, penggunaan AC terus-menerus membuat tagihan listrik membengkak.
 
Untuk itu diperlukan cara mendinginkan ruangan tanpa bantuan AC atau mengurangi penggunaannya. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan di rumah.
 
Warna cerah pada dinding rumah dipercaya memberikan efek yang menyejukkan ruangan. Pilihlah warna putih, atau kuning pastel yang mencerahkan.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Unik, Bekas Rumah Sakit Angkatan Laut Diubah Jadi Galeri Seni

Studio arsitektur Laplace dan Piet Oudolf mengubah bangunan di Isla del Rey, Menorca, Spanyol menjadi galeri seni. Dinamakan Hauser & Wirth Menorca, galeri ini terletak di sebuah pulau kecil di lepas pantai selatan Menorca. 
 
Bangunan tersebut dulunya merupakan rumah sakit terlantar yang dibangun dan ditempati oleh Angkatan Laut Inggris dari awal 1700-an. Kini, bangunan seluas 1.500 meter persegi tersebut menjadi galeri seni.
 
Hauser & Wirth Menorca memiliki tiga bangunan yang mencakup dengan delapan ruang pameran, restoran, toko galeri, jalur patung, dan taman. Meski dibangun kembali, namun struktur bangunan tetap dipertahankan untuk melestarikan sejarah.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif