30 rumah panggung dibangun untuk nelayan Riau. Foto: Antara
30 rumah panggung dibangun untuk nelayan Riau. Foto: Antara

Rumah Panggung Tipe 28 Dibangun untuk Nelayan di Riau

Properti Program Sejuta Rumah rumah tapak Penyediaan Rumah Kementerian PUPR
Antara • 31 Juli 2021 10:52
Pekanbaru: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 30 unit rumah panggung di Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Rumah panggung tersebut  bisa ditempati oleh nelayan setempat.
 
"Rumah panggung tersebut dibangun di sebuah kampung pinggir laut, Kabupaten Rokan Hilir, dengan rancang bangunnya adalah model Melayu," kata Kepala Dinas PUPR PKPP Riau Taufiq OH di Pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021.
 
Sebanyak 30 unit rumah panggung itu sudah mulai dikerjakan pada 2020 oleh Kementrian PUPR. Hunian bertipe 28 tersebut dapat digunakan masyarakat yang sehari-hari bekerja menangkap ikan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembangunan rumah khusus untuk nelayan tersebut juga merupakan bagian dari program Sejuta Rumah untuk memenuhi kebutuhan khusus, masyarakat berpenghasilan rendah seperti nelayan itu.
 
Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Zubaidi mengatakan, pembangunan rumah khusus menelan anggaran hingga Rp37 miliar. Anggarannya menggunakan APBN 2020 melalui DIPA satuan kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau.
 
Rumah tersebut dibangun satuan kerja penyediaan perumahan Provinsi Riau berada di Kelurahan Bagan Hulu Kencamatan Bangko Rohil dalam waktu 6 bulan.
 
Rumah panggung tunggal tersebut memiliki luas 28 meter persegi terdiri atas dua kamar tidur, ruang tengah dan kamar mandi . 
 
"Semoga Rumah panggung itu sudah bisa ditempati semua nelayan. Terima kasih kepada Kementerian PUPR yang sudah membangun rumah panggung bagi nelayan di Kabupaten Rokan Hilir," katanya.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif