BTN ajak pengembang salurkan Kredit Agunan Rumah (KAR). Ilustrasi: Shutterstock
BTN ajak pengembang salurkan Kredit Agunan Rumah (KAR). Ilustrasi: Shutterstock

Kejar Target Rp1 Triliun, BTN Kebut Penyaluran Kredit Agunan Rumah

Properti Perumahan suku bunga BTN Program Sejuta Rumah Kredit Agunan Rumah (KAR)
Rizkie Fauzian • 27 November 2021 20:34
Makassar: PT Bank Tabungan Negara (BTN) memacu penyaluran kreditnya dengan menawarkan program Kredit Agunan Rumah (KAR) kepada para developer atau pengembang properti.  KAR bagi developer ini menawarkan suku bunga kreditnya yang menarik, plafond KAR bisa menyentuh Rp10 miliar.
 
Program ini dijadikan andalan BTN untuk mengejar pencapaian target KAR yang tahun ini dipatok dapat menembus Rp1 triliun.
 
"Untuk mendorong pencapaian target tersebut, kami menyasar para developer, khususnya developer masuk kategori developer prima yang loyal dengan BTN sebagai bentuk apresiasi dan menjawab kebutuhan mereka," kata Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN Teguh Wahyudi dalam keterangan tertulis, Sabtu, 27 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mitra pengembang yang menjadi developer prima, adalah developer yang memiliki kinerja positif, berkomitmen terhadap kewajibannya dan senantiasa mendukung Bank BTN dalam menyukseskan Program Sejuta Rumah.  
 
Adapun jumlah developer prima BTN di Indonesia mencapai 148 developer. Sementara di Makassar ada sekitar 21 developer yang aktif. "Kami yakin Program KAR untuk developer ini akan mendapat sambutan baik," ungkap Teguh.
 
Teguh menjelaskan sosialisasi program KAR dalam acara tidak hanya digelar di Makassar tapi di kota besar lainnya seperti Jakarta, Bogor, Surabaya dan Yogyakarta. 
 
Dalam program ini, BTN memberikan sejumlah promo di antaranya 50 persen diskon biaya provisi dan administrasi serta biaya prarealisasi yang dapat dimasukkan dalam plafond kredit.
 
Selain developer prima, BTN juga memberikan program KAR istimewa bagi para Notaris karena perannya sangat penting untuk kelancaran bisnis.
 
Sementara itu, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar menjelaskan program ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan BTN dengan para mitra terutama developer dan Notaris. 
 
Program ini menawarkan suku bunga kredit yang menarik dengan plafond kredit minimal Rp2 miliar hingga maksimal Rp10 miliar tergantung dari rating developer tersebut menurut penilaian BTN.
 
"Untuk syarat dan ketentuan tersebut, kami memperhatikan cashflow pengembang, bagaimana loyalitas mereka, dan performa selama ini," ujarnya.  
 
Suryanti berharap animo dari pengajuan KAR Mitra makin meningkat dengan banyaknya program promo. "Tahun depan kami menargetkan pencapaian KAR dua kali lipat dari tahun ini dengan penawaran suku bunga yang makin menarik, program bundling dan lain sebagainya," kata Suryani.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif