Salah satu proyek apartemen PP Properti. Foto: PP Properti
Salah satu proyek apartemen PP Properti. Foto: PP Properti

Bidik Marketing Sales Rp1,38 Triliun, PP Properti Fokus di 3 Lini Bisnis

Rizkie Fauzian • 04 Februari 2021 14:37
Jakarta: PT PP Properti Tbk membidik pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp1,38 triliun tahun ini. Raihan tersebut berasal dari tiga lini bisnis perseoran.
 
"Mudah-mudahan tahun ini jadi tahun recovery untuk kita, kita targetkan marketing sales Rp1,38 triliun untuk 2021," kata Direktur Keuangan PP Properti Deni Budiman dalam diskusi virtual, Kamis, 4 Februari 2021.
 
Target pra-penjualan tersebut berasal dari tiga lini bisnis perseroan, yakni residensial, mall & edutainment, serta hotel.

"Namun kontribusi terbesar masih berasal dari residensial yakni pengembangan kawasan, apartemen, dan rumah tapak (landed house)," jelasnya.
 
Selain itu, guna menunjang kinerja, PP Properti menyiapkan anggaran modal kerja (capital expenditure/capex) Rp438 miliar tahun ini yang digunakan untuk proyek carry over.
 
"Capex di antaranya setoran modal anak perushaan sekitar 18 persen, mall & edutainment 25 persen, hotel 19 persen, dan pembayaran tanah yang telah dimiliki sekitar 37 persen," ujar Deni.
 
PP Properti saat ini telah merampungkan delapan proyek residensial, mengoperasikan, dan memiliki pusat perbelanjaan di Surabaya, Bekasi, dan Balikpapan.
 
Selain itu, memiliki lima hotel yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, dan Pekanbaru serta ditambah satu hotel sedang dalam pembangunan di Lombok.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan