Rumah dengan konsep berkelanjutan adalah rumah yang hemat energi. Foto: Shutterstock
Rumah dengan konsep berkelanjutan adalah rumah yang hemat energi. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Rumah dengan Konsep Berkelanjutan hingga Cara Usir Laron

Rizkie Fauzian • 23 Maret 2022 08:22
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah dengan konsep berkelanjutan hingga cara mengusir laron.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Selasa, 22 Maret 2022:

1. Ciptakan Rumah dengan Konsep Berkelanjutan, Begini Caranya

Rumah dengan konsep berkelanjutan adalah rumah yang hemat energi, sehat untuk lingkungan, menghargai lingkungan sekitar dan nyaman untuk kehidupan berkeluarga. Ada tiga prinsip yang terkait dengan rumah berkelanjutan.
 
"Ada unsur sosialnya, ada yang berhubungan dengan lingkungan dan ada yang berhubungan juga dengan ekonomi," kata pemilik studio kreatif berbasis arsitektur DFORM Mande Austriono dalam bincang-bincang Beko Indonesia, Selasa, 22 Maret 2022. 
 
Setiap rumah yang berkelanjutan itu adalah rumah yang dirancang untuk memiliki elemen keamanan agar meningkatkan rasa aman bagi penghuni. Rumah berkelanjutan memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi orang-orang dari berbagai kemampuan dan pada tahap kehidupan berbeda.
 
Baca selengkapnya di sini

2. 2.000 Rumah Tak Layak Huni di Cirebon Bakal Diperbaiki

Sebanyak 2.000 unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mendapatkan bantuan untuk perbaikan. Anggaran perbaikan bersumber dari provinsi dan kabupaten.
 
"Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat, meskipun belum bisa dirasakan semua warga yang rumahnya masuk kategori BBRS (Bantuan Bedah Rumah Swadaya)," kata Bupati Cirebon Imron di Cirebon, Selasa, 22 Maret 2022.
 
Imron mengatakan, pada 2022, Pemkab Cirebon menganggarkan Rp13 miliar lebih untuk perbaikan 750 unit rumah tidak layak huni, dimana masing-masing mendapatkan Rp17,5 juta, dan bantuan tersebut akan disebar di 77 desa yang berada di 25 kecamatan.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Anti Ribet, Begini 7 Cara Mudah Usir Laron

Laron biasanya muncul saat memasuki musim penghujan. Laron biasanya berkumpul di tempat hangat seperti lampu. Meski tak berbahaya, tetapi jumlah yang sangat banyak sangat mengganggu.
 
Saat masih menjadi rayap biasanya hidup di tempat yang kering dan hangat. Rayap menyukai tempat seperti kayu-kayu yang lapuk atau di bawah tanah yang suhunya kering untuk bersarang. 
 
Ketika dewasa, rayap tersebut akan tumbuh sayap menjadi laron. Kemunculan laron di musim hujan terjadi karena ratu rayap lebih banyak memproduksi rayap bersayap atau laron (alate) sebagai calon ratu dan raja untuk membangun koloni baru.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif