Rumah yang diberikan Jeff Bezos untuk orangtuanya di Florida Senilai Rp1,1 triliun. Foto:  Douglas Elliman Realty
Rumah yang diberikan Jeff Bezos untuk orangtuanya di Florida Senilai Rp1,1 triliun. Foto: Douglas Elliman Realty

Populer Properti, Rumah Orangtua Jeff Bezos Senilai Rp1,1Triliun hingga Markas Baru Alibaba

Rizkie Fauzian • 29 Juli 2022 08:37
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya Jeff Bezos beli rumah untuk orangtuanya Rp1,1 triliun hingga desain markas baru Alibaba.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 28 Juli 2022:

1. Jeff Bezos Beli Rumah Mewah untuk Orangtuanya Senilai Rp1,1 Triliun

Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos membelikan kedua orangtuanya sebuah properti mewah di Florida, Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, dia membelikan dua properti sekaligus senilai USD74 juta atau Rp1,1 triliun (Rp14.889).
 
Rumah pertama untuk Jackie dan Mike Bezos, dia membelinya dengan harga USD34 juta (Rp506 miliar). Rumah mewah tersebut dibeli melalui yayasan milik pribadinya, Bezos Family Foundation.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Bangun 100 Smart Village di IKN, Pemerintah Gandeng Korsel

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Pemerintah Korea Selatan melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Agraria, Infrastruktur dan Transportasi (MOLIT) melakukan kerjasama di bidang infrastruktur dan pengembangan kota cerdas.
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan adanya sejumlah kerja sama konkrit yang telah dan akan dilakukan antara Pemerintah Indonesia dengan Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan sejak beberapa tahun lalu. 
 
"Beberapa bentuk kerja samanya yakni pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Karian di Banten untuk penyediaan air baku di Jakarta bagian Barat, termasuk pembangunan water treatment plan dan jaringan distribusinya. Kemudian juga sedang dilakukan feasibility study untuk Semarang Smart Water System," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 28 Juli 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Berbentuk Awan, Begini Desain Markas Baru Alibaba

Studio arsitektur Skidmore, Owings & Merrill merancang markas baru untuk perusahaan teknologi Alibaba di Distrik Xuhui Shanghai. Bangunan seluas 75 ribu meter persegi terdiri dari fasad berbentuk kubus yang ditumpuk menyerupai awan.
 
"Desain awan melambangkan kehadiran digital Alibaba di Cloud, serta inovasi di industri teknologi," kata arsitek SOM Scott Duncan dikutip Dezeen.
 
Untuk mengakomodasi karyawannya yang terus berkembang, struktur bangunan ini dirancang dengan fleksibel. Setiap ruangan dibuat tanpa kolom sehingga mudah berkembang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif