Rumus memiliki rumah di usia muda. Ilustrasi: Shutterstock
Rumus memiliki rumah di usia muda. Ilustrasi: Shutterstock

Populer Properti, Rumus Beli Rumah hingga Konsep Rumah Dinas IKN Libatkan Korsel

Rizkie Fauzian • 31 Juli 2022 09:43
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya rumus punya rumah di usia muda hingga cari konsep rumah dinas IKN hingga Korea.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 30 Juli 2022:

1. Mau Punya Rumah di Usia Muda?Pakai Rumus Ini

Tren kenaikan suku bunga acuan di beberapa negara sejalan dengan meningkatnya inflasi. Hal ini tentu berdampak pada kenaikan suku bunga di sektor perumahan. 
 
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani bahkan menilai masyarakat Indonesia akan semakin sulit memiliki rumah karena cicilannya akan semakin memberatkan.
 
Head of Agent Account Management Pinhome Panca Satria mengatakan bahwa pernyataan tersebut dapat dijadikan motivasi oleh anak muda untuk tidak lagi menunda membeli hunian. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Rancang Konsep Rumah Dinas di IKN, Pemerintah Gandeng Korsel

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melanjutkan dan memperkuat kerja sama dengan Korea Selatan. Keduanya menandatangani perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) Kerja Sama Teknis Pemindahan Ibu Kota dan Pembangunan IKN Nusantara. 
 
Hal ini menjadi topik utama pembahasan dalam Bilateral Meeting antara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan Wakil Menteri Agraria, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan Lee Won-Jae di Sejong, Korea.
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan perpanjangan MoU kerja sama ini dilakukan untuk memperkuat kerja sama konkret dengan Pemerintah Korea Selatan guna mendukung pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara. 
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif