Properti Bezos dan Sanchez di Hawaii. Foto: Google Maps/Dirt.com
Properti Bezos dan Sanchez di Hawaii. Foto: Google Maps/Dirt.com

Jeff Bezos Beli Rumah dan Pantai di Hawaii Seharga Rp1,1 Triliun

Rizkie Fauzian • 04 November 2021 08:13
Hawaii: Meskipun Jeff Bezos sempat terdepak dari posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia, namun dengan kekayaannya bos Amazon tersebut mampu membeli properti mewah manapun di dunia.
 
Belum lama ini, dia dan kekasih barunya Lauren Sanchez membeli sebuah rumah mewah di La Perouse Bay, Maui, Hawaii. Bezos mengikuti jejak miliarder lainnya yang membeli properti di Hawaii.
 
Sebut saja Mark Zuckerberg dan Larry Ellison yang telah mengakuisisi perkebunan Hawaii. Selain itu, ada selebritas lainnya seperti Oprah Winfrey.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak diketahui pasti berapa harga yang dikeluarkan Bezos untuk rumah barunya. Namun, beberapa sumber mengatakan nilainya mencapai USD78 juta atau setara Rp1,1 triliun (kurs Rp14.335).
 
Perkiraan tersebut berdasarkan luas properti yang dibeli Bezos. Sebelumnya, properti di kawasan yang sama dengan luas lebih kecil terjual dengan harga USD45 juta (Rp645 miliar).
 
Jika harga tersebut akurat, maka transaksi properti tersebut menjadi yang tertinggi dalam rekor Maui. Harga tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya kawasan tepi laut tersebut sangat terpencil.
Jeff Bezos Beli Rumah dan Pantai di Hawaii Seharga Rp1,1 Triliun
Properti Bezos dan Sanchez di Hawaii. Foto: Google Maps/Dirt.com
 
Properti seluas 14 hektar dikenal sebagai perkebunan Carter, La Perouse Bay ini unik karena berisi tujuh bidang tanah yang berdekatan dan sebuah kolam ikan.
 
Bezos dan Sanchez sekarang memiliki pantai pasir putih yang sepenuhnya menjadi milik mereka sendiri. Tempat itu dijual ke Bezos oleh pengusaha bidang energi yang berbasis di Colorado, Doug Schatz.
 
Dia dan rekan kerjanya mengakuisisi properti itu pada 1996 seharga USD4,2 juta (Rp60 miliar). Pada 1998, Schatz dan istrinya membelinya dan menghabiskan jutaan lebih untuk merenovasinya.
 
Tak ada foto interior yang tersebar di pasar, namun sumber menyebut bahwa luas rumah utama mencapai 418 meter persegi. Ada wisma seluas 157 meter persegi dan kolam renang seluas 65 meter persegi.
 
Dokumen izin yang tersebar memberikan beberapa petunjuk lain tentang properti itu, yakni Schatze berusaha membuat perkebunan tradisonal "Hawaiian plantation home".
 
Seperti layaknya seorang miliarder lainnya, Bezos memiliki rumah tinggal utama di Beverly Hills senilai USD165 juta, dan perkebunan di Seattle, New York City dan Washington D.C.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif