Pengembang permudah konsumen beli properti. Ilustrasi: Shutterstock
Pengembang permudah konsumen beli properti. Ilustrasi: Shutterstock

Ada Insentif, Industri Properti Permudah Konsumen Beli Rumah

Properti sinar mas land kpr rumah tapak hunian dp 0% PPN rumah Rumah DP 0% Rumah bebas PPN
Rizkie Fauzian • 05 Maret 2021 18:05
Jakarta: Banyak pihak memproyeksikan industri properti bangkit tahun ini didukung oleh beberapa insentif yang digelontorkan pemerintah.
 
Hal tersebut menjadi alasan bagi pengembang Sinar Mas Land untuk meluncurkan program Wish for Home. Program tersebut mempermudah konsumen membeli rumah di masa pandemi.
 
"Opportunity dan optismisme pasar yang menjadi alasan. Selain itu, Indonesia masih bakclog 11 juta, dan harus dipenuhi jika tidak, akan semakin besar," ujar Managing Director Sinar Mas Land, Alim Gunadi dalam webinar, Jumat, 5 Maret 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alim menambahkan, bonus demografi di Indonesia juga menjadi alasan bahwa pasar perumahan akan terus tumbuh. Pasalnya, banyak anak-anak muda yang pastinya membutuhkan hunian.
 
"Properti itu mengikat, kita akan selalu butuh rumah. Keyakinan ini, kebijakan pemerintah, sensus penduduk, bonus demografi yang menjadi alasan kami meluncurkan program ini," ungkapnya.
 
Head of National Sales Division Sinarmas Land, Binsar Pandiangan menjelaskan program ini merupakan perpanjangan dari Move in Quickly yang berhasil mencatat penjualan hingga Rp1,5 triliun untuk 4.800 unit tahun lalu.
 
"Program ini diluncurkan 6 Maret hingga 31 Desember 2021. Tipe produk yang ditawarkan yaitu ready stock dan under construction untuk rumah, kavling, apartemen, ruko, dan kios," jelasnya.
 
Adapun, keringanan yang ditawarkan antara lain mencakup insentif huni/insentif, gratis BPHTB, subsidi DP dan cicilan KPR, gratis biaya pengalihan, hingga gratis biaya KPR/KPA.
 
Program ini terbagi menjadi tiga periode yakni 6 Maret-30 Juni, 1 Juli-30 September, dan 1 Oktober-31 Desember. Besaran promo paling tinggi ditawarkan pada periode pertama dan semakin berkurang dalam periode selanjutnya. 
 
Proyek Sinar Mas Land yang turut dalam program ini tersebar di sejumlah daerah, seperti Tangerang, Jakarta Selatan, Cibubur, Bekasi, Cikarang, Surabaya, Batam, dan Balikpapan.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif