Risha bakal dibangun di Cianjur. Foto: Kementerian PUPR
Risha bakal dibangun di Cianjur. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti: Risha Jadi Solusi Rumah Tahan Gempa hingga Percepat Pembangunan IKN

Rizkie Fauzian • 25 November 2022 08:56
Jakarta: Berita terpopuler properti pada Kamis, 24 November antara lain Risha bakal dibangun di Cianjur hingga percepat pembangunan IKN.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id kemarin.

1. Mengenal Risha, Rumah Tahan Gempa yang Bakal Dibangun di Cianjur

Kebutuhan rumah tahan gempa sangat diperlukan oleh Indonesia yang dilewati Cincin Api Pasifik dan lempeng bumi. Rumah tahan gempa tidak hanya untuk meminimalisasi potensi kerusakan, namun juga membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang aman dan nyaman.
 
Rumah Instan Sederhana Sehat atau lebih dikenal sebagai Risha dirancang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Rumah ini dapat diadopsi sebagai rumah tahan gempa di Indonesia.
 
Risha dibangun dengan konsep bongkar pasang atau sistem modular. Proses pembangunannya tidak membutuhkan semen dan bata, melainkan dengan menggabungkan panel-panel beton dengan baut. Kompenen Risha dibuat secara pabrikasi dengan konstruksi penyusun rumah berdasarkan ukuran modular. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Percepat Pembangunan IKN dengan Teknologi BIM

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengakselerasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara melalui pemanfaatan teknologi Building Information Modelling (BIM). Untuk itu, harus memanfaatkan sumber daya yang dimiliki.
 
Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah bukan hanya sumber daya yang sudah lama dikenal dan digunakan, tetapi juga sumber daya baru yang dihasilkan dari interaksi dan kolaborasi antara budaya dan teknologi.
 
"Tentu salah satunya yang kita mulai kenal dan dimanfaatkan adalah sumber daya dalam BIM akan mempermudah koordinasi, integrasi, efisiensi, dan pengendalian pelaksanaan konstruksi," ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam BIM Innovation Conference 2022 di Jakarta, Kamis, 24 November 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. DJ Khaled Tawarkan Menginap di Koleksi Sepatu Mewahnya Cuma Rp172.082 per Malam

Khaled Mohamed Khaled atau yang dikenal dengan DJ Khaled mengajak para penggemar untuk menginap di properti miliknya di Miami, Florida, Amerika Serikat. Uniknya, penggemar bisa merasakan sensasi menginap di ruangan yang dipenuhi koleksi sepatu milikinya.
 
Para penggemar, dan pecinta sneakers bisa merasakan sekaligus melihat langsung koleksi sepatu DJ Khaled yang legendaris. Ruangan khusus koleksi sepatu tersebut bisa Anda sewa di Airbnb mulai 29 November 2022.
 
Khusus untuk 5 hingga 6 Desember, Anda bisa memesan ruangan tersebut dengan harga murah yakni USD11 atau Rp172.082 per malam. Anda bisa menyewa kamar tersebut selama dua malam.
 
Baca selengkapnya di sini

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id


 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif