Keramik ini dibuat dari campuran material yang berasal dari alam. (Foto: Medcom/Gervin)
Keramik ini dibuat dari campuran material yang berasal dari alam. (Foto: Medcom/Gervin)

Hardrock, Keramik Sekeras Batu yang Cocok untuk Eksterior

Properti keramik
Gervin Nathaniel Purba • 14 Maret 2019 16:35
Jakarta: Keramik merupakan elemen rumah yang penting. Jika pada umumnya keramik mudah pecah, kini ada Hardrock yang diklaim sekeras batu.
 
Hardrock, produk dari Keramik Roman ini dibuat dari campuran material yang berasal dari alam. Ketebalannya 20 mm dengan berat 600 kg.
 
Hardrock lebih keras daripada beton, sehingga lebih awet, tidak mudah menyerap kotoran, dan mudah dibersihkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Warnanya tidak mudah berubah karena pengaruh cuaca (paparan sinar matahari) dan mampu bertahan sepanjang masa," ujar General Manager Marketing PT Satya Langgeng Sentosa Jimin Suman, ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis, 14 Maret 2019.
 
Hardrock memiliki ukuran 30x30 cm dan 60x60 cm. Ukuran tersebut memudahkan pengaturan aliran air hujan dan memungkinkan dipola atau ditata sesuai kebutuhan desain arsitektur urban kontemporer.
 
Sebagai subtitusi batu, Jimin mengatakan Hardrock cocok digunakan untuk area eksterior atau outdoor. Misalnya, jalur pedestrian, area parkir, perkerasan jalan, pelataran gedung, jalur pejalan kaki di taman, maupun mini garden.
 
Keunggulan Hardrock ialah tidak licin jika sedang hujan. "Keramik ini anti licin. Permukaan keramiknya mirip seperti batu, tidak rata," kata Jimin.
 
Hardrock ditujukan untuk segmen menengah ke atas. Alasannya, konsumen menengah ke atas memerlukan keramik yang sangat kuat dengan desain yang indah.
 
Keramik Indoor dan Outdoor
 
Saat ini, Hardrock dirilis untuk eksterior atau outdoor. Ke depan, Keramik Roman juga akan memproduksi Hardrock untuk area indoor.
 
"Untuk keperluan indoor, kami akan bikin lebih halus. Namun untuk outdoor, (model yang sekarang), sudah cocok banget," ujar Jimin.
 
Hardrock ditujukan bagi segmen menengah atas. Mereka mengincar perusahaan, building owner, maupun hunian pribadi.
 
"Kami yakin pasarnya ada. Area outdoor itu harus finish. Pembangunan gedung juga harus diselesaikan jalur pedestriannya untuk lalu lalang. Kami harapkan Hardrock bisa menjadi pilihan baru bagi arsitek profesional," kata Jimin.
 

 

 

 

 


 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif