Rumah bersejarah di Amerika.  Foto: The Biltmore Company
Rumah bersejarah di Amerika. Foto: The Biltmore Company

5 Rumah Bersejarah di Amerika

Properti bangunan bersejarah desain interior Arsitektur Unik
Rizkie Fauzian • 01 Juli 2020 15:39
Jakarta: Rumah bersejarah menyimpan warisan penting bagi setiap negara. Rumah bersejarah juga menjadi saksi bisu perjuangan setiap negara sehingga keberadaannya perlu dijaga.
 
Mempertahankan rumah bersejarah, tak hanya menjadi pencapaian di dunia arsitektur tetapi juga gaya hidup dan tradisi di masa lalu. Begitu pula dengan rumah bersejarah di Amerika.
 
Rumah-rumah bersejarah di Amerika menawarkan cerita masa lalu sambil menampilkan seni, artefak, dan taman yang spektakuler. Berikut ini, lima rumah bersejarah di Amerika dikutip ArchitecturalDigest.

1. Biltmore di Asheville, California

5 Rumah Bersejarah di Amerika
Foto: The Biltmore Company

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikenal sebagai rumah terbesar di Amerika, Biltmore House menawarkan 250 kamar dan empat lapangan sepak bola. Pastori dibangun oleh George Vanderbilt yang bekerja sama dengan arsitek Richard Morris Hunt dan Frederick Law Olmsted selama enam tahun. Properti seluas 8.000 hektare (ha) ini sekarang memiliki kilang anggur, hotel, toko, dan restoran.

2. The Breakers di Newport, Rhode Island

5 Rumah Bersejarah di Amerika
Foto: Tom Roskelly/The Preservation Society of Newport County
 
Vila bergaya Renaissance Italia adalah rumah musim panas Cornelius Vanderbilt II dan keluarganya. Hunian musim panas tersebut disebut paling megah pada zaman Gilded di Newport.
 
Dirancang oleh arsitek Richard Morris Hunt, rumah 70 lantai tersebut selesai pada 1895. Saat ini Breakers dimiliki oleh Preservation Society of Newport County yang menawarkan akses ke sejumlah rumah bersejarah di daerah tersebut.

3. Kastil Hearst di San Simeon, California

5 Rumah Bersejarah di Amerika
Foto: Hearst Castle/California State Parks
 
Dibuat oleh arsitek Julia Morgan dan William Randolph Hearst, perkebunan dengan 165 kamar yang menghadap ke kota San Simeon di California ini menampilkan koleksi seni dan barang antik yang luar biasa.
 
Selain itu, properti ini juga memiliki 123 ha teras, taman, dan kolam yang ikonik. Properti ini sekarang menjadi museum dan California State Parkdi yang bebas didatangi pengunjung.
 
Para pengunjung dapat menjelajahi berbagai aspek sejarah di Kastil Hearst, mulai dari seni, arsitektur hingga tempat peristirahatan untuk nama-nama besar Hollywood.

4. Bayou Bend Collection and Gardens di Houston

5 Rumah Bersejarah di Amerika
Foto: Rick Gardner/The Museum of Fine Arts, Houston
 
Filantropis Ima Hogg dan saudara-saudaranya membangun rumah besar di daerah River Oaks di Houston antara 1927 dan 1928. Arsitek Texas John F. Staub merancang rumah tersebut yang terinspirasi dari arsitektur Spanyol Creole Georgia di abad ke-18.
 
Kebun seluas 14 ha tersebut memadukan desain lansekap formal dengan hutan alami. Hogg menyumbangkan properti itu ke Museum Seni Rupa, Houston dan sekarang menjadi museum yang menampilkan lukisan dan seni dekoratif Amerika.

5. George Washington's Mount Vernon di Mount Vernon, Virginia

5 Rumah Bersejarah di Amerika
Foto: George Washington’s Mount Vernon
 
Rumah perkebunan George dan Martha Washington ini pada awalnya dibangun oleh ayahnya yang presiden pada 1734. Washington memperluas rumah selama lebih dari 45 tahun, dimulai pada 1754.
 
Dia mengubah rumah berlantai satu menjadi rumah dengan 21 kamar. Banyak bangunan di properti itu telah dipugar atau dibangun kembali seperti sebuah museum yang menampilkan artefak dari kehidupan dan kepresidenan Washington.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif