Pembangunan Hunian DP Nol Persen Dimulai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: ANT/Rosa Pangabean
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menjalankan program pembangunan hunian tanpa uang muka (DP 0%). Hunian dibangun secara vertikal di atas lahan seluas 1,4 hektare di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.
 
Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan PD Pembangunan Sarana Jaya.
 
Rencananya, hunian akan dibangun dua tower dengan total 703 hunian. Rinciannya, sebanyak 513 unit berukuran 36 dan 195 unit hunian tipe 21.
 
Tipe 21 dibanderol dengan harga Rp185 juta, sementara tipe 36 akan dijual seharga Rp320 juta.

Baca: Anies: Kalau Berjanji, Saya Harus Melunasi


Hunian tersebut hanya diperuntukkan bagi warga yang memiliki KTP DKI Jakarta. Syarat lainnya, warga harus memiliki penghasilan maksimal Rp7 juta per bulan.
 
"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, peletakan batu pertama groundbreaking hunian program DP 0 persen saya mulai," ucap Anies, Kamis 18 Januari 2018.
 
Mantan Menteri Pendidikan ini berharap program ini bisa membereskan ketimpangan di Ibu kota. Peletakan batu pertama ini dihadiri Wakil DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik, Dirut PD Sarana Jaya Yoory Pinontoan, Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono, dan Dirut Bank DKI Jakarta Widodo Mulyono.





(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id