Museum maritim di Shenzhen, Tiongkok. Foto: SANAA
Museum maritim di Shenzhen, Tiongkok. Foto: SANAA

3 Berita Populer Properti, Museum yang Menyerupai Awan hingga Balik Nama Sertifikat Rumah

Rizkie Fauzian • 24 Maret 2021 07:20
Jakarta: Sejumlah berita properti pada Selasa, 23 Maret 2021 terpantau menjadi perhatian pembaca Medcom.id. 
 
Berita museum maritim yang desainnya seperti awan di Shenzhen, gated community yang picu ketimpangan hingga cara balik nama sertifikat.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Museum Maritim 'Terapung' yang Menyerupai Awan

Sebuah museum dengan bentuk unik bakal dibangun di Shenzhen, Tiongkok. Museum tersebut bakal menyimpan koleksi benda-benda penting yang berhubungan dengan kemaritiman
 
SANAA, perusahaan arsitek berbasis di Tokyo yang dipimpin oleh Kazuyo Sejima dan Ryue Nishizawa memenangkan kompetisi merancang museum maritim di Shenzhen. 
 
Ada 170 perusahaan arsitek yang mengikuti kompetisi yang terkenal seperti UNStudio, Sou Fujimoto, dan Kengo Kuma & Associate. 
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Gated Community Picu Ketimpangan Sosial Perkotaan

Gated Community dinilai memicu ketimpangan sosial perkotaan dan mendorong adanya polarisasi sosial. Gated community dapat diartikan sebagai kawasan pemukiman yang memiliki akses masuk terbatas dan ruang publik yang bersifat privat.
 
"Gated community di Indonesia mewujudkan ketimpangan dan mereproduksi ketidaksetaraan," kata Peneliti dari Universitas Queensland Australia Sonia Roitman dalam webinar Gated Communities and Inequality in Indonesia, Selasa, 23 Maret 2021.
 
Sonia mengatakan gated community adalah pemukiman perkotaan tertutup yang secara sukarela ditempati oleh kelompok sosial yang homogen. Yakni ruang publik telah diprivatisasi dengan membatasi akses melalui penerapan perangkat keamanan.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Cara Balik Nama Sertifikat Rumah

Saat membeli rumah bekas, ada beberapa proses yang tentunya berbeda dengan rumah baru. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, seperti balik nama sertifikat rumah. 
 
Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana proses dan besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk balik nama sertifikat, berikut ini adalah penjelasan dikutip Lamudi.co.id.
 
Pengumpulan dan pengolahan data fisik yang didapat melalui pengukuran serta pemetaan. Pengumpulan dan pengolahan data yuridis yang terwujud dalam Buku Tanah.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif