Berbagai permasalahan seperti penumpukan pekerjaan rumah tangga, meningkatnya aktivitas memasak, hingga kepulangan Asisten Rumah Tangga (ART) ke kampung halaman. Permasalahan ini, membuat masyarakat kesulitan menjaga kebersihan rumah sambil tetap fokus menjalankan ibadah puasa.
Menjelang bulan Ramadan tepatnya di akhir bulan, kebutuhan bersih-bersih melonjak satu bulan sebelumnya. Alasannya bahwa masyarakat ingin menyambut Ramadan dengan rumah yang bersih sehingga aktivitas ini biasanya dimulai satu minggu sebelumnya.
Dari berbagai perilaku masyarakat inilah, bTaskee menghadirkan ‘Ketupat’ yakni Kejutan bPoint Hemat campaign yang memberikan pengguna nilai tambah sekaligus menjawab kebutuhan kebersihan rumah tangga selama Ramadan dengan cara yang praktis dan menguntungkan.
Marketing Manager bTaskee Indonesia Diana Liudin mengatakan program Ketupat menjadi solusi untuk menghadapi tantangan kebersihan rumah selama Ramadan. Dengan menyediakan fitur Pre-Booking dan Gamification yang memberikan pengalaman spesial di momen bulan Ramadhan.
“Sebagai perusahaan aplikasi jasa rumah tangga, kami menganalisis perilaku dan kebutuhan konsumen, terutama di bulan Ramadan yang diprediksi meningkat. Untuk mempermudah pengguna, fitur ini sudah tersedia pada 1 Maret dan dapat digunakan untuk memesan layanan pada periode 16 Maret hingga 2 April," jelas dia.
Fitur ini menjawab permasalahan terkait ART yang biasanya pulang kampung menjelang Lebaran. Khususnya untuk layanan Home Cleaning, Deep Cleaning, dan Upholstery, yang paling banyak diminati selama Ramadan.
Diana juga menjelaskan bahwa fitur Pre-Booking hadir dengan latar belakang istilah ART Infal, yaitu pekerja rumah tangga sementara yang menggantikan ART tetap saat cuti atau mudik, seperti menjelang Lebaran.
bTaskee bisa menjadi ART Infal dalam menawarkan berbagai kemudahan dibandingkan sistem konvensional, antara lain harga transparan tanpa biaya tambahan, peralatan kebersihan lengkap, serta pemesanan langsung melalui aplikasi.
Dengan keunggulan ini, ART Infal dari bTaskee menjadi solusi praktis dan inovatif bagi yang membutuhkan bantuan sementara dengan proses yang cepat dan efisien. Solusi bTaskee dapat menggantikan ART konvensional dalam waktu yang sementara bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat pada bulan ramadhan dan menjelang lebaran.
Selain itu, ada juga fitur Gamification pertama di aplikasi bTaskee Indonesia. Gamification ini dirancang untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengguna yang ingin melaksanakan tradisi bersih-bersih rumah selama Ramadan.
"Kami memandang bulan Ramadan sebagai momen spesial bagi masyarakat, sehingga fitur Pre-Booking dan Gamification untuk memberikan kemudahan dan keringanan bagi para pengguna,” tutup Diana.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News