Perbaikan rumah tak layak huni di Pariaman. dok. Kementerian PUPR
Perbaikan rumah tak layak huni di Pariaman. dok. Kementerian PUPR

Perbaikan 12.071 Rumah Tak Layak Capai Rp215 Miliar

Properti sejuta rumah bedah rumah Penyediaan Rumah Berita Kementerian PUPR
Rizkie Fauzian • 16 Desember 2019 11:49
Pariaman: Pemerintah telah memperbaiki sebanyak 12.071 rumah di Sumatera Barat selama 2019. Bedah rumah dilakukan melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di 19 Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Barat.
 
"Program bedah rumah di Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2019 kami salurkan sebanyak 12.071 unit rumah dengan total bantuan senilai Rp215,79 miliar," ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di Pariaman, Sumbar.
 
Khalawi menjelaskan, program bedah rumah tersebut dilaksanakan oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Provinsi Sumatera Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jumlah alokasi bantuan program BSPS sebanyak 12.071 unit tersebut terdiri dari 11.811 peningkatan kualitas rumah swadaya (PKRS) dan 260 unit pembangunan baru rumah swadaya (PBRS)," jelasnya.
 
Kota Pariaman, pada 2019 mendapatkan alokasi bantuan sebanyak 1.000 unit rumah dan dilaksanakan di empat kecamatan dan 21 nagari. Ke empat kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Pariaman Utara, Kecamatan Pariaman Timur, Kecamatan Pariaman Tengah dan Kecamatan Pariaman Selatan.
 
"Kami harap dengan adanya program ini dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Provinsi Sumatera Barat dan Kota Pariaman yang masih belum memiliki rumah yang layak, karena rumah adalah sumber kehidupan, karena dari rumah segalanya berasal," ungkapnya.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif