Apps Lelang Rumah dari BTN
Lokasi aset yang dilelang ada di berbagai penjuru Indonesia.
Jakarta:Lelang sitaan bank bisa menjadi alternatif mendapatkan properti harga miring. Aset yang dilelang adalah agunan kredit yang telah dinyatakan gagal bayar sehingga harus disita untuk kemudian dijual kembali.

Selain harga yang miring, keuntungan lain adalah lokasinya yang sudah jadi dan memiliki fasilitas umum atau sosial lengkap. Sayangnya informasi aset yang dilelang bahkan jadwal lelang belum banyak yang tahu, padahal bank berkepentingan asel sitaan itu lekas terjual.


baca juga: Plus & Minus Rumah Lelang

Sebagai bank yang fokus kepada pembiayaan perumahaan, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) punya cukup banyak koleksi aset sitaan. Agar masyarakat mudah mendapatkan informasinya, bank BUMN ini meluncurkan rumahmurahbtn.com

"Kita lihat animonya lumayan banyak, dalam satu jam aksesnya sudah 8 ribu. Tapi karena ini rumah bekas ya kita jual apa adanya," kata Direktur BTN Nixon Napitupulu di Kantor Pusat BTN, Jakarta, Kamis, (19/4/2018).

baca juga: 20 ribu aset properti dilelang

Harga rumah lelang biasanya lebih murah karena menggunakan harga di bawah pasaran. Meski demikian, harga rumah yang ditawarkan memiliki batas atas dan bawah yang sudah ditentukan.

"Tergantung kalau untuk harga, ada yang harganya Rp 80 juta, tapi sebenarnya di pasaran bisa Rp200 juta, tapi tidak semua yang begitu," jelasnya.



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id