Rumah Natalie Portman di Montecito, California terjual dengan harga Rp115 miliar. Foto: Zillow
Rumah Natalie Portman di Montecito, California terjual dengan harga Rp115 miliar. Foto: Zillow

Populer Properti, Rumah Selebriti di Tengah Hutan hingga Rusunawa bagi Penonton MotoGP

Rizkie Fauzian • 06 Februari 2022 09:01
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah Natalie Portman yang berada di tengah hutan hingga rusunawa bagi penonton MotoGP.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 5 Februari 2022:

1. Terjual Rp115 Miliar, Begini Potret Rumah Natalie Portman di Tengah Hutan

Rumah Natalie Portman di Montecito, California terjual dengan nilai yang tinggi. Rumah tersebut dihargai USD8 juta atau setara Rp115 miliar (kurs Rp14.400).
 
Aktris "Thor" dan "Black Swan" tersebut membelinya dengan harga USD6 juta (Rp86 miliar) pada 2017. Pembelinya adalah pengusaha teknologi David Kalt.
 
Dibangun pada 2008, rumah tersebut dibangun dengan arsitektur modernisme abad pertengahan. Rumahnya menyerupai struktur balok dari baja dan beton dengan dinding kaca.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Kementerian PUPR-Baznas Jajaki Kerjasama Pembangunan Perumahan

Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan mensinergikan berbagai program terkait penyediaan perumahan bagi masyarakat yang membutuhkan. 
 
Apalagi dimasa pandemi ini masyarakat sangat membutuhkan hunian yang layak sekaligus membuka lapangan pekerjaan guna peningkatan perekonomian masyarakat.
 
"Kami menggangap bahwa Baznas merupakan mitra kerja yang sangat potensial dalam kegiatan pembangunan perumahan bagi masyarakat. Baik Kementerian PUPR maupun Baznas juga memiliki kesamaan program di sektor perumahan yang bisa disinergikan," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Sabtu, 5 Februari 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Pemprov Sediakan Rusunawa untuk Penonton MotoGP, Segini Tarifnya

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) untuk mengantisipasi kekurangan kamar hotel bagi penonton MotoGP di Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.
 
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) NTB Jamaluddin mengatakan total Rusunawa yang siapkan sebanyak 52 unit dengan 54 blok.
 
"Satu tempat itu ada dua kamar dengan dua tempat tidur," ujarnya di Mataram, Jumat, 4 Fenruari 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif