Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

Taspen Jajaki Bisnis Properti

Properti Taspen Properti
Husen Miftahudin • 21 Maret 2019 10:15
Tangerang: PT Taspen (Persero) menjajaki bisnis properti dengan membangun sebuah apartemen. Proyek apartemen tersebut dibangun khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
"Apartemen Aspena Residence menandai perluasan bisnis Taspen di bidang pengembang properti. Taspen Properti sebelumnya bergerak di bidang pengelola dan investasi gedung," kata Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro di Tangerang, Rabu, 20 Maret 2019.
 
Taspen Properti sebelumnya hanya membeli dan menyewakan gedung. Taspen Properti juga menjadi pengelola Menara Taspen. Selain itu, beberapa gedung yang disewakan ada di Cianjur, Bali, dan Sidoarjo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudah-mudahan Taspen Properti berkembang dengan baik sehingga dapat menjadi anak perusahaan dari BUMN yang secara bisnis layak, menguntungkan, dan berperan bagi masyarakat," tutup Iqbal.
 
Baca juga: Taspen Properti Tawarkan Apartemen untuk ASN Mulai Rp300 Jutaan
 
Sebagai proyek pertamanya, Taspen Properti menggelontorkan dana sebanyak Rp220 miliar untuk pembangunan Apartemen Aspena Residence. Sebanyak 20 persen investasi atau sekitar Rp40 miliar berasal dari modal Taspen Properti, sedangkan 80 persen sisanya berasal dari pinjaman perbankan.
 
"Pelaksanaan pembangunan dimulai Januari 2019 setelah terbitnya IMB (Izin Mendirikan Bangunan). Proses pembangunan ini memerlukan waktu sekitar dua tahun. Topping off dari struktur diharapkan selesai pada Januari 2020," katanya.
 

(KIE)
TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif