Rumah adat masyarakat Minangkabau. Foto: MI
Rumah adat masyarakat Minangkabau. Foto: MI

Populer Properti, Arsitektur Tradisional dalam Rumah Adat hingga Infrastruktur Jadi Prioritas

Rizkie Fauzian • 18 Agustus 2022 09:02
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya arsitektur lokal jati diri bangsa hingga infrastruktur jadi prioritas.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 17 Agustus 2022:

1. Arsitektur Tradisional Merupakan Jati Diri Bangsa Indonesia

Perjalanan arsitektur di Indonesia berkembang seiring dengan sejarah panjang bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan.  Perjalanan panjang dilewati dari berbagai zaman hingga budaya yang turut mempengaruhi wujud arsitektur di Indonesia.
 
Keanekaragaman budaya tersebut melebur menjadi satu sehingga menciptakan gaya arsitektur yang berbeda. Arsitektur di Indonesia mengalami masa yang panjang melewati fase vernakular hingga kolonial. 
 
Perjalanan arsitektur di Indonesia masih berlangsung hingga sekarang. Setelah masa kemerdekaan, aspek modern dengan arsitektur orientasi barat banyak diterapkan pada bangunan di Indonesia. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Serba Canggih Jadi Kriteria Milenial Cari Rumah

Kebutuhan hunian untuk generasi milenial masih besar, tidak heran banyak pengembang yang menyiapkan berbagai strategi untuk menarik minat membeli rumah. Salah satunya pengembang PT Kartunindo Perkasa Abadi yang membidik segmen anak muda.
 
Untuk menarik generasi milenial, pengembang mengembangkan hunian bertajuk Anwa Residence Puri. Hunian tersebut menawarkan produk-produk hunian yang sesuai dengan gaya hidup dan kemampuan finansial mereka. 
 
Yarra Cluster by Anwa Residence Puri, merupakan rumah tapak yang memiliki konsep modern tropical lifestyle, di mana kawasan perumahan ini dibuat lebih teduh, aman dan nyaman tanpa ada bising kendaraan.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Peringatan HUT ke-77 RI, Menteri Basuki: Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas

Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan menyampaikan lima agenda besar pada 2023 yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia, akselerasi pembangunan infrastruktur, penerapan reformasi birokrasi dan penyederhanaan regulasi, hilirisasi industri serta pembangunan ekonomi hijau. 

 Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, dalam menerapkan kelima agenda besar tersebut, pembangunan infrastruktur Indonesia tetap menjadi prioritas. Dan alokasi anggaran sebesar Rp125,2 triliun diamanahkan pada Kementerian PUPR. 

"Tujuannya tidak hanya membangun infrastruktur fisik saja tapi juga membuka lapangan kerja dan memberikan pendapatan sebesar-besarnya sehingga bisa mendukung daya beli masyarakat untuk meningkatkan kegiatan perekonomian Indonesia," katanya saat menjadi inspektur upacara untuk memperingati Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif