Jembatan meliuk dibangun di atas Danau Yuandang Shanghai, Tiongkok. Foto: Zhu Runzi
Jembatan meliuk dibangun di atas Danau Yuandang Shanghai, Tiongkok. Foto: Zhu Runzi

Populer Properti, Desain Jembatan yang Meliuk hingga Apartemen John Legend Dijual Rp258 Miliar

Rizkie Fauzian • 28 Januari 2022 08:17
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya desain jembatan di Tiongkok yang meliuk hingga aturan rusun diminta segera di revisi.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 27 Januari 2022:

1. Keren! Begini Penampakan Jembatan di Tiongkok yang Meliuk

Sebuah jembatan meliuk dibangun di atas Danau Yuandang Shanghai, Tiongkok. Tak hanya berfungsi sebagai penghubung jalan, jembatan ini juga dilengkapi dengan area bermain, beristirahat, sekaligus pemandangan indah.
 
Brearley Architects + Urbanists (BAU) yang berbasis di Tiongkok dan Australia merancang jembatan sepanjang 586 meter untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki. 
 
Jembatan tersebut dibangun dengan struktur hibrid yang memadukan arsitektur, infrastruktur, dan lanskap dengan jalur dan alam yang ada di lokasi.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Intip Apartemen John Legend dan Chrissy Teigen Seharga Rp258 Miliar

John Legend dan Chrissy Teigen menjual penthousenya di New York, Amerika Serikat. Apartemen mewah tersebut dijual dengan harga USD18 juta atau Rp258 miliar (kurs Rp14.383).
 
Apartemen mewah tersebut telah dimiliki keduanya selama tiga tahun. Penthouse tersebut merupakan gabungan dari dua unit apartemen yang dibeli keduanya
 
Keduanya membeli satu unit apartemen seharga USD9,02 juta (Rp129 miliar) pada 2018 dan unit kedua dibeli dengan harga USD7,7 juta (Rp110 miliar) pada 2020.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Pemerintah Diminta Segera Revisi Aturan Rusun di Indonesia

Persatuan Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Indonesia (P3RSI) meminta adanya revisi terkait regulasi pengelolaan rumah susun (rusun) di Indonesia. Dalam tiga tahun terakhir regulasi di bidang pengelolaan rusun banyak mengalami perubahan dan perbaikan. 
 
Menurut Ketua Umum DPP P3RSI Adjit Lauhatta, perubahan terjadi mulai dari level peraturan gubernur, peraturan menteri, hingga undang-undang dalam hal ini Undang-Undang Cipta Kerja, namun dalam implementasinya terjadi banyak konflik kepentingan. 
 
"Perubahan dan perbaikan regulasi ini tentunya berimplikasi pada kehidupan penghunian dan pengelolaan rumah susun Indonesia. Yang jelas sebagian pengurus PPPSRS harus melakukan banyak penyesuaian," ujarnya, Kamis, 27 Januari 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif