SIG mencapai 3,14 juta ton pada periode Januari hingga November 2024. Foto: SIG
SIG mencapai 3,14 juta ton pada periode Januari hingga November 2024. Foto: SIG

Semen Hijau Ramah Lingkungan Mulai Dilirik Masyarakat

Rizkie Fauzian • 08 Januari 2025 19:02
Jakarta: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) tenga fokus mengembangkan semen hijau yang lebih ramah lingkungan. Produk ini juga mulai banyak dilirik masyarakat di tengah persaingan pasar yang semakin menantang.
 
Direktur Bisnis dan Pemasaran SIG Subhan mengatakan SIG tetap mampu membuktikan kinerja positif dengan berfokus pada pengelolaan pasar. Di wilayah Jawa Timur, penjualan produk-produk SIG mencapai 3,14 juta ton pada periode Januari hingga November 2024.
 
Capaian penjualan ini juga diperkuat dengan penguasaan pangsa pasar di Jawa Timur sebesar 60,5 persen pada November 2024, atau meningkat 0,9 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 59,6 persen.

“Jawa Timur merupakan pangsa pasar terbesar bagi SIG. Hampir 20 persen total penjualan dan pendapatan SIG itu dihasilkan dari regional Jawa Timur," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu, 8 Januari 2025.
 
Namun, SIG percaya bahwa keberhasilan di tahun ini tidak hanya tentang pencapaian, tetapi juga tentang bagaimana kita tumbuh bersama untuk masa depan yang berkelanjutan. Loyalitas, kerja keras, dan kepercayaan kepada SIG dari para mitra setia adalah pilar penting dalam perjalanan perusahaan. 
 
Baca juga: Kolaborasi SIG-Pengembang Properti Dukung Program 3 Juta Rumah

"Loyalitas dan dedikasi para pelanggan tidak hanya membantu kami memperluas jangkauan, SIG sebagai perusahaan BUMN juga memastikan bahwa kualitas terbaik dari produk SIG dapat dirasakan oleh semua kalangan, dari proyek kecil hingga pembangunan infrastruktur nasional,” kata Subhan.
 
Bentuk loyalitas dan kepercayaan tersebut, SIG menyampaikan apresiasi kepada pemilik  toko Bangunan (TB) Agung Jaya di Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Pemiliknya Novitasari telah bermitra langsung dengan SIG sejak 2016.
 
Menurut Novitasari, sejak memulai usaha, tokonya hanya fokus pada produk-produk SIG seperti  Semen Gresik, lalu berkembang ke semen Dynamix dengan berbagai variannya serta Semen Merdeka.
 
”Dalam sehari kami menerima kiriman 200 sak semen produk SIG. Bahkan kalau pasar sedang ramai bisa dua kali lipatnya. Dari sisi omzet, kami bisa mendapat rata-rata Rp10 juta – Rp12 juta per hari,” ungkap Novitasari.
 
Atas loyalitas, dedikasi, serta pencapaiannya dalam memasarkan produk-produk SIG, Novitasari mendapatkan super grandprize berupa 1 unit mobil Toyota Hilux Rangga pada acara Retail Gathering area Jawa Timur.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan