NEWSTICKER
Bohlam Philips Smart Wi-Fi LED tersedia dua pilihan. Full colour dan tunable White. (Foto: Signify)
Bohlam Philips Smart Wi-Fi LED tersedia dua pilihan. Full colour dan tunable White. (Foto: Signify)

Mengatur Pencahayaan Rumah Menggunakan Smartphone

Properti desain interior Tips Properti tips rumah
A. Firdaus • 25 Maret 2020 17:52
Jakarta: Pada era digital ini manusia didorong untuk tetap eksis. Baik itu soal gaya hidup, maupun untuk urusan tempat tinggal.
 
Berdasarkan Statita Smart Home 2018, diprediksi bahwa pada 2025 ada sekitar 20 % rumah di seluruh dunia bakal mengusung konsep smart home.
 
Biasanya, ciri-ciri smart home adalah menggunakan peralatan atau perabotan berbasis Internet of Things (IoT) dan tak lepas dengan Wi-Fi. Sebut saja, televisi atau pemanas air untuk mandi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Guna melengkapi smart home Anda, muncul Philips Wi-Fi LED, yang merupakan tambahan yang sempurna untuk melengkapi ekosistem rumah pintarmu.
 
Philips Wi-Fi LED merupakan bohlam inovatif keluaran Signify yangmenggunakan pencahayaan berbasis Internet of Things (IoT). Sehingga membuat hidup Anda lebih simpel serta bisa meningkatkan waktu berkualitas.
 
“Signify Indonesia menjadi yang terdepan dalam pasar pencahayaan pintar dengan menghadirkan Philips Smart Wi-Fi LED,” ujar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.
 
“Kami yakin bahwa rangkaian produk pencahayaan pintar baru kami akan menarik konsumen yang ingin bneralih ke pencahayaan pintar untuk bertransisi mulai dari mereka. Penawaran kami akan membantu mereka melakukan transformasi ruang tinggal menjadi pengalaman yang nyaman dan menyenangkan dengan cara yang mudah,” tegas Rami.
 
Mengatur Pencahayaan Rumah Menggunakan Smartphone
Menemani kehangatan keluarga Anda dengan variasi warna lampu. (Foto: Dok Signify)
 
Untuk mengaplikasikannya, Anda cukup mendownload aplikasi WiZ yang memiliki antarmuka ramah bagi pengguna. Jadi Anda dapat dengan mudah mengatur cahaya sesuai suasana hati menggunakan mode ‘pre-set’ yang tersedia. Seperti pilihan cozy, relax, spring, summer, forest, dan banyak lainnya, atau atur warna dan suasana khusus sesuai dengan pilihan Anda.
 
Lampu Smart Wi-Fi LED ini juga sangat mudah dipasang, sesederhana mengganti bohlam lampu. Unduh aplikasi WIZ di smartphone Anda atau tablet, dan menyambungkannya ke jaringan Wi-Fi yang ada, tanpa perlu mengganti saklar atau menambah perangkat lain.
 
Fitur-fitur yang ditawarkan oleh lampu pintar ini bisa Anda temukan di aplikasi WIZ. Apa saja itu, berikut di antaranya:

- Beautification

Dengan fitur yang tersedia di aplikasi WiZ ini, Anda dapat mengubah pencahayaan menjadi layaknya pencahayaan desainer dengan banyak pilihan tema. Hal itu agar Anda bisa menciptakan suasana yang berbeda dan lebih menarik di dalam ruangan.

-Circadian Rhytm

Philips Smart Wi-Fi LED dapat membantu meningkatkan kesejahteraan jiwa raga dengan memungkinkan pengguna untuk tidur lebih nyaman melalui fitur ini. Sehingga membuat lampu di ruangan mengikuti ritme waktu dari pagi hingga malam. Di sini lampu perlahan berubah dari terang menjadi redup.

-Automation

Fitur ini kompatibel dengan beberapa perangkat lunak, sehingga dapat disambungkan secara otomatis ke berbagai aplikasi seperti ‘Asisten Suara’. Beberapa perangkat pendukung yang bisa digunakan adalah Google Nest Mini, Google Asisistant, Apple Homekit, dan Microsoft Cortana. Alat penghubung ini untuk mengaktifkan perintah suara yang meningkatkan ekosistem rumah pintar Anda.

-Smart Home & Security

Fitur ini membantu memastikan keamanan rumah Anda dengan meniru kehadiran orang di rumah. Dengan aplikasi WiZ, pemilik dapat mengatur jadwal dan penghitung waktu lampu menyesuaikan dengan kebiasaan harian Anda, atau mengatur pencahayaan bahkan ketika Anda tidak sedang di rumah.
 
Bohlam Philips Smart Wi-Fi LED tersedia dua pilihan. Pilihan lampu dinamis Full Colour di mana Anda bakal bisa menggunakan jutaaan warna cahaya lampu untuk perayaan ulang tahun, atau cukup memilih warna-warna hangat demi menghadirkan suasana nyaman yang sempurna di ruang keluarga.
 
Sementara pilihan Tunable White menyediakan cahaya yang dapat disetel dari hangat ke cerah hingga redup, agar Anda bisa bersantai memasuki malam hari dengan kehangatan cahaya nan lembut yang dapat diredupkan, atau disetel ke cahaya cerah yang bersemangat untuk memulai hari yang sibuk.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif