Ilustrasi rumah tak layak huni. Foto: dok MI.
Ilustrasi rumah tak layak huni. Foto: dok MI.

4.411 Rumah Tak Layak Huni Diperbaiki

Properti perumahan kementerian pekerjaan umum bedah rumah
Rizkie Fauzian • 02 Desember 2019 15:44
Serang: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbaiki 4.411 rumah di Provinsi Banten. Bedah rumah dilakukan melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) agar masyarakat bisa meningkatkan kualitas rumahnya menjadi lebih layak huni.
 
"Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan pada 2019 telah menyelesaikan penyaluran program BSPS sebanyak 4.411 unit rumah di Banten," ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Banten Tatang Supiatna di Serang, Banten, beberapa waktu lalu.
 
Tatang menjelaskan penyaluran BSPS tersebar di enam Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, antara lain Kabupaten Pandeglang (2.174 unit), Kota Serang (129 unit), Kabupaten Serang (950 unit), Kabupaten Tangerang (922 unit), Kota Tangerang Selatan (106 unit), dan Kabupaten Lebak (130 unit).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam proses pelaksanaan di lapangan kami juga berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten/Kota setempat. Kami juga telah melaksanakan Sosialisasi dan Penyerahan Kunci secara simbolis kepada penerima BSPS kepada masyarakat yang menerima bantuan perumahan swadaya ini," jelasnya.
 
Salah satu lokasi yang telah dinyatakan tuntas RTLH karena penyaluran BSPS tersebut berada di Desa Bendung, Kecamatan Kasemen, Provinsi Banten. Dalam acara tersebut, SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Banten juga melakukan serah terima kunci rumah yang telah dibedah kepada 25 orang masyarakat yang menerima bantuan tersebut.
 
"Kami harap BSPS ini bermanfaat untuk masyarakat dalam merubah pola pikir dan perilaku masyarakat guna mewujudkan rumah yang layak huni dengan prakarsa masyarakatnya sendiri untuk membangun rumahnya," harapnya.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif