A Little White Chapel di Las Vegas dijual Rp169 miliar. (FOTO: Peter Bischoff/Getty Images/Architecturaldigest)
A Little White Chapel di Las Vegas dijual Rp169 miliar. (FOTO: Peter Bischoff/Getty Images/Architecturaldigest)

Kapel Sederhana Dijual Rp169 M, Apa Istimewanya?

Properti Arsitektur Unik
Rizkie Fauzian • 24 April 2019 10:42
Las Vegas: A Little White Chapel yang berada di Las Vegas, Amerika Serikat, dijual dengan harga USD12 juta atau setara Rp169 miliar (kurs Rp14.105 per USD). Mengapa harganya fantastis?
 
Bangunan yang berusia 68 tahun tersebut tampak sederhana. Yang membuatnya bernilai tinggi karena pernah digunakan sebagai lokasi pernikahan beberapa selebritas ternama Hollywood.
 
Mereka adalah Michael Jordan dan Juanita Vanoy, Frank Sinatra dan Mia Farrow, Bruce Willis dan Demi Moore, serta pernikahan Britney Spears dan Jason Alexander yang cuma bertahan hanya 55 jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan harga jual tersebut, ditambah dengan nama kapel yang sudah mendunia, saya rasa nilai jual tersebut luar biasa," kata agen dari Savi Realty, Steve Khalilzadegan, seperti dikutip Architecturaldigest.
 
Kapel Sederhana Dijual Rp169 M, Apa Istimewanya?
(Foto: Denise Truscello/WireImage)
 
Keistimewaan lain kapel tersebut ialah ia bukan hanya menjadi salah satu landmark di Las Vegas, tetapi juga menjadi bangunan ikonik yang pernah dijual di pasar properti.
 
Selama 68 tahun, kapel ini dimiliki oleh Charlotte Richards. Dia membeli pertama kali seharga USD50 ribu atau setara Rp705 juta pada 1951.
 
Kapel tersebut memiliki satu kamar yang difungsikan sebagai kamar tidur, ruang tamu, dan dapur. Saat ini, kapel tersebut juga dilengkapi toko bunga, tempat penyewaan baju hingga gazebo.
 
Selain itu, yang menarik dari kapel tersebut adalah kapel drive-through yang dikenal sebagai "Tunnel of Love". Dalam bangunan tersebut terdapat lima kapel yang bisa digunakan untuk upacara pernikahan.
 
Charlotte Richards mengklaim telah menyelenggarakan hampir satu juta upacara pernikahan di kapel A Little White. Bahkan, kapel tersebut pernah beberapa kali masuk dalam di acara televisi Amerika, yakni The Bachelorette dan History Channel's Only, Larry the Cable Guy, serta di film The Hangover (2009).
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif