GBK 99% siap Asian Games
Menteri PUPR Basuki saat meninjau pembangunan gedung parkir Senayan,
Jakarta: Menjelang perhelatan Asian Games 2018, kesiapan 76 venue Asian Games yang ada di Jakarta, Palembang dan Jawa Barat sudah mencapai 93 persen. Khusus yang di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) sudah selesai 99 persen.

“Ini tengah diselesaikan venue squash, pembangunanya di GBK baru diputuskan Februari 2018," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Jumat (11/5/2018).


Veneu yang renovasinya telah selesai dan sudah mulai digunakan di komplek GBK adalah yakni lapangan hoki I, lapangan sepakbola A/B/C, arena panahan, stadion renang, stadion utama, lapangan tenis dan Istana Olahraga (Istora) untuk badminton.

Sedangkan venue yang sudah selesai dan siap diresmikan yakni basket, softball, baseball, lapangan basket 3 on 3, lapangan rugby, stadion madya dan GBK Arena yang merupakan training facility. "Gedung parkir, kafetaria dan penataan kawasan termasuk trotoar, toilet serta mushola ditargetkan selesai Juni,” papar Basuki.

Juni juga tenggat waktu untuk penyelesaian renovasi venue layar dan jetski di Pantai Ancol serta padepokan pencak silat di Taman Mini. Bersama venue dayung di Jakabaring, Palembang, fasilitas di Pantai Ancol itu diklaimnya sebagai terbaik di Asia.

Rencananya penyerahan prasarana dan sarana, serta penanda pelaksanaan Asian Games 2018 akan dipusatkan di patung Bung Karno GBK. "Monumen sudah selesai, secara simbolis akan menjadi penanda dimulainya Asian Games 2018," ujar Basuki.

 



(LHE)