Benteng Van Den Bosch atau yang dikenal sebagai Benteng Pendem Ngawi. Foto: Kementerian PUPR
Benteng Van Den Bosch atau yang dikenal sebagai Benteng Pendem Ngawi. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti: Wajah Baru Benteng Van den Bosch hingga Harga Rumah di Depok Naik Tertinggi

Rizkie Fauzian • 29 November 2022 09:03
Jakarta: Berita terpopuler properti pada Senin, 28 November antara lain wajah baru Benteng Van den Bosch harga rumah di Depok alami kenaikan tertinggi.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id kemarin.

1. Dipoles Rp125 Miliar, Begini Wajah Baru Benteng Van den Bosch di Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. 
 
Penataan Benteng Pendem dilakukan demi menjaga kelestarian bangunan cagar budaya yang dibangun tahun 1840-an sekaligus meningkatkan potensi pariwisata di Kabupaten Ngawi. 
 
Rehabilitasi Benteng Pendem Ngawi mulai dikerjakan sejak 10 Desember 2020 sebagai tindak lanjut Direktif Presiden Joko Widodo usai meninjau bangunan bersejarah tersebut pada Februari 2019 silam. Saat ini pekerjaan konstruksi bangunan telah selesai 100 persen dan siap diresmikan sebagai destinasi wisata edukasi dan landmark kawasan heritage di Kabupaten Ngawi.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Harga Rumah di Depok Alami Kenaikan Tertinggi

Pengembangan infrastruktur menjadi salah satu faktor penentu permintaan konsumen untuk properti di area tersebut. Hal inilah yang membuat Depok menjadi daerah incaran pencari properti, khususnya rumah seken di kota-kota satelit sekitar Jabodetabek.  
 
Menurut Flash Report Rumah123.com edisi November 2022, tercatat harga rumah di Kota Depok terus mengalami pertumbuhan selama 11 bulan terakhir. Saat ini, Depok merupakan area potensial untuk pengembangan properti residensial.
 
Hal ini dipengaruhi beberapa faktor, mulai dari lokasi yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, penyediaan infrastruktur yang memadai meliputi Tol Depok-Antasari dan Tol Serpong-Cinere), hingga tersedianya jalur commuter line.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Warna Putih Bikin Ruangan Tampak Sempit? Ini Penjelasannya

Warna memiliki kemampuan mengubah tampilan rumah lebih indah. Warna juga bisa membuat ruangan terlihat lebih luas atau sebaliknya.
 
Jika Anda memiliki ruangan kecil, penting untuk mengetahui dekorasi yang tepat agar terlihat lebih nyaman, termasuk dalam hal memilih warna ruangan.
 
Kesalahan dalam menentukan warna bisa menyebabkan rumah menjadi tidak estetik. Berikut adalah beberapa warna cat yang harus dihindari ruangan kecil.
 
Baca selengkapnya di sini

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id


 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif