Versi komplit unit perangkat kunci pintar ini disertai Amazon Cloud Cam. engadget/SchlageLocks/YouTube
Versi komplit unit perangkat kunci pintar ini disertai Amazon Cloud Cam. engadget/SchlageLocks/YouTube

Kunci Rumah yang 'Ramah' Pengantar Paket

Properti keamanan gadget hari belanja online nasional
Rizkie Fauzian • 18 Desember 2018 12:12
Jakarta: Salah satu hal yang mengesalkan mas-mas pengantar paket belanja online adalah setibanya di alamat pengiriman, tidak ada penerimanya di lokasi. Ditambah lagi rumah-rumah tetangga juga terlihat kosong sehingga tidak bisa menitipkan paket yang diantarnya dan harus kembali esok hari.

Namun bila pintu rumah menggunakan kunci pintar hasil kerjasama Schlage dengan Amazon ini, kejengkelan itu bisa dicegah. Nama kunci yang teringrasi dengan layanan Amazon Key sehingga bisa dikontrol melalui smartphone itu adalah The Schlage Connect Smart Deadbolt.

Ini bukan kunci pintar yang dipasarkan untuk segmen smarthome. Fitur yang membedakannya dari produk lain adalah kemampuan mengenali mas-mas pengantar paket belanja online kemudian -atas ijin pemilik rumah- memperkenankannya masuk rumah lalu meletakkan paket di atas meja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Versi komplit unit perangkat kunci pintar ini disertai Amazon Cloud Cam. Lewat mini CCTV itulah kita yang sedang di kantor, berlibur di seberang lautan atau dalam perjalanan mudik Natal setidaknya bisa yakin bahwa benar yang datang adalah mas-mas pengantar paket barang belanjaan online.
iMore

Ada dua pilihan cara bagi kita untuk mempersilahkan mas-mas pengantar paket masuk rumah. Pertama adalah dengan membuka kuncinya secara online. Cara ke dua adalah dengan mengirimkan password temporer alias one pass key.

Begitu juga dengan cara mengunci kembali pintu. Bisa secara manual, yaitu dengan mengaturnya secara manual melalui aplikasi dalam smartphone atau atur tenggat waktu selama beberapa menit kunci dalam kondisi terbuka.
 
Apa pun cara yang dipilih, Amazon ingatkan kepada pemilik rumah agar rutin mengganti kode akses kunci rumah. Peringatan lainnya adalah memastikan ada WiFi aktif sebab itu yang menghubungkan Connect Smart Deadbolt dengan smartphone di saku celana kita.

Harganya? Sebagaimana dikutip dari engadget khusus unit Connect Smart Deadbolt, bandrol yang Schlage cantumkan adalah USD 199 atau sekitar Rp 3 juta (dengan kurs Rp 15 ribu/USD 1). Sedangkan unit Amazon Cloud Cam dijual terpisah dengan harga USD 269 saja.
 


(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi