Unggahan foto-foto pohon Natal hitam sejak awal bulan ini bermunculan di Instagram.
Unggahan foto-foto pohon Natal hitam sejak awal bulan ini bermunculan di Instagram.

Trend Natal 2018: #BlackChristmasTree

Properti gereja natal
Rizkie Fauzian • 15 Desember 2018 15:15
Washington: Jika pohon natal biasanya identik dengan warna klasik hijau daun, akhir tahun ini muncul tren baru di Amerika Serikat. Pohon natal berwarna 'berdaun' merah dan hitam.
 
Pohon Natal berdaun warna merah dipopulerkan oleh Melania Trump. Istri Presiden Amerika Serikat Donald Trump ini menghiasi White House dengan deretan pohon-pohon Natal berwarna merah doff.
 
"Semua orang punya seleranya sendiri. Pohon Natal warna merah ini terlihat fantastik," ujar Melania Trump sebagaimana dikutip dari abcnews.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Trend Natal 2018: #BlackChristmasTree
Melanie Trump berpose di antara deretan pohon Natal berwarna merah di selasar White House. abcnews
 
Namun yang mulai menjadi tren di masyarakat adalah pohon Natal berdaun hitam. Unggahan foto-foto pohon Natal hitam sejak awal bulan ini bermunculan di Instagram dengan tagar #BlackChristmasTree.
 
Perusahaan perabot rumah tangga Wayfair menangguk peningkatan penjualan karena mengikuti trend ini. Menurutnya penjualan pohon Natal yang didominasi warna hitam meningkat hingga 70 persen dibanding tahun lalu.
 
"Pohon Natal warna hitam bukan hanya unik, tetapi juga memiliki nuansa mistis," kata juru bicara Wayfair, Julie Cassetina.
 
Trend Natal 2018: #BlackChristmasTree
Beberapa dari sekian banyak model pohon Natal berwarna hitam dalam katalog Treetopia dan Wayfair.
 
Tapi ada alasan prakstis di balik trend yang muncul sejak tahun lalu ini, yaitu dekorasi. Warna hitam relatif lebih mudah dipadukan dekorasi yang makin bervariasi dan membuat warna-warni makin menonjol.
 
Treetopia, situs penjualan khusus pohon Natal melaporkan bahwa warna hitam menjadi pencarian tertinggi. Bahkan penjualannya naik 16 persen dibanding tahun lalu untuk berbagai model pohon Natal.
 
Di Indonesia pohon Natal warna hitam ini belum menjadi tren. Di pertokoan dan pusat perbelanjaan masih pohon Natal warna hijau yang jadi favorit.
 

 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif