Rusun Yayasan Bhakti Bapak Emak di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Foto: Kementerian PUPR
Rusun Yayasan Bhakti Bapak Emak di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Bedah Rumah di Tapanuli hingga Rusun Santri di Jombang Senilai Rp6,8 Miliar

Rizkie Fauzian • 10 April 2022 09:45
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya ratusan rumah di Tapanuli diperbaiki hingga rusun santri di Jombang senilai Rp6,8 miliar.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 9 April 2022:

1. Ratusan Rumah Tak Layak Huni di Tapanuli Bakal Diperbaiki

Sedikitnya 323 unit rumah masyarakat yang termasuk kategori tidak layak huni di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, akan dibedah tahun ini.
 
Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribum mengatakan 323 rumah yang akan dibedah tersebut merupakan Program Tahun 2021 yang akan dibangun di 2022.
 
"Program ini berkat hubungan sinergi yang terbangun dengan Kementerian PUPR. Sasaran bedah rumah tersebar di sejumlah desa-kampung beberapa kecamatan di Tapsel," katanya di Sipirok, Sabtu, 9 April 2022
 
Baca selengkapnya di sini

2. Sektor Properti Bantu Percepat Pemulihan Ekonomi di Daerah

Pasar properti nasional mencatat tren yang positif dengan pertumbuhan tinggi segmen hunian mewah dan besar. Bahkan Knight Frank Indonesia memproyeksikan performa kondominium atau apartemen akan semakin membaik pada semester II 2022.
 
Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa mengatakan, stimulus properti dari pemerintah serta promosi dari pengembang akan dimanfaatkan oleh masyarakat yang berminat. 
 
Selain itu, keberadaan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) juga akan mendorong aliran dana asing kembali ke Indonesia untuk menikmati insentif pajak sekaligus penghindaran denda pajak dengan nilai besar.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 128 Santri di Jombang Bakal Tinggal di Rusun Senilai Rp6,8 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meresmikan rumah susun (rusun) Yayasan Bhakti Bapak Emak di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rusun santri tersebut dibangun dengan anggaran Rp6,8 miliar. 
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya mengatakan, pembangunan rusun Yayasan Bhakti Bapak Emak merupakan bagian dari pengembangan Pondok Pesantren Bapak Emak. 
 
"Terima kasih kami diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam cikal bakal pengembangan pondok pesantren (ponpes) ini. Mudah-mudahan selanjutnya kami masih bisa berkontribusi untuk pengembangan Ponpes ini," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 9 April 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif