Keuntungan tinggal di rumah dengan ukuran kecil. Foto: Shutterstock
Keuntungan tinggal di rumah dengan ukuran kecil. Foto: Shutterstock

Tinggal di Rumah Kecil Punya Keuntungan Lho, Apa Saja?

Properti rumah tapak tips rumah Rumah keuntungan tinggal di rumah kecil
Rizkie Fauzian • 09 Mei 2022 18:19
Jakarta: Rumah dengan ukuran kecil sering dipandang sebagai kekurangan. Padahal dengan kreativitas dan memanfaatkan setiap area dengan maksimal, rumah mungil tetap nyaman dan menyenangkan.
 
Bahkan memiliki rumah kecil memiliki keuntungan, salah satunya biaya perawatan yang lebih murah dan mudah. Masih ada beberapa keuntungan lainnya tinggal di rumah mungil, seperti dikutip dari The Spruce.

1. Lebih nyaman

Anda mungkin menganggap kata "nyaman" sebagai eufemisme yang digunakan untuk menjual rumah sempit, tetapi tinggal di rumah kecil memiliki keuntungan nyata dalam membuat nyaman.
 
Ketika Anda tidak memiliki banyak ruang untuk diisi dan dikelola, maka akan lebih mudah untuk fokus pada satu ruangan saja. 
 
Dekorasi mungil seperti bantal, pajangan, lilin hingga foto akan terlihat dampaknya pada ruangan kecil daripada ruangan dengan ukuran lebih besar.

2. Terorganisir

Ketika Anda tinggal di tempat yang sempit, maka ruang ekstra lebih terbatas sehingga kesempatan mengumpulkan barang-barang yang tidak perlu semakin sedikit.
 
Dengan sedikit barang yang Anda miliki, maka lebih mudah untuk mengkoordinirnya. Hal tersebut membuat kehidupan dan aktivitas menjadi jauh lebih efisien.

3. Biaya lebih murah

Anda bisa mengeluarkan uang puluhan ribu hingga puluhan juta untuk perabotan dan dekorasi ruang besar agar terlihat hangat, dan nyaman.
 
Sementara ruang kecil, Anda bisa mengeluarkan biaya yang lebih murah untuk dekorasi yang terlihat lebih hangat dan nyaman. 
 
Daripada banyak perabot besar dan mahal, Anda hanya perlu beberapa dekorasi sederhana. Anda bisa menggunakan sisa uangnya untuk kebutuhan lain.

4. Bebas stres

Minimalis telah membuat gelombang besar dalam kancah desain interior karena semakin banyak orang mengambil gaya yang terinspirasi Skandinavia.
 
Minimalis menjadi kebutuhan bagi mereka dengan rumah kecil atau apartemen studio sehingga Anda adalah master minimalis saat ini.

5. Mudah dibersihkan

Ini merupakan salah satu alasan untuk tinggal di ruang kecil, lebih mudah untuk dibersihkan. Semakin besar ruang, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengatur, merapikan, dan bersih.
 
Jika Anda tak ingin menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk membuat ruang bersih, maka rumah kecil cocok bagi Anda.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif