Pertimbangan beli rumah selain harga. Foto: Shutterstock
Pertimbangan beli rumah selain harga. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Pertimbangan Beli Rumah hingga Aturan Baru Bantuan Perumahan

Rizkie Fauzian • 22 Maret 2022 08:11
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya pertimbangan beli rumah hingga pemerintah kaji aturan baru soal bantuan perumahan.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 21 Maret 2022:

1. Selain Harga, Ini Pertimbangan Sebelum Beli Rumah

Membeli rumah merupakan salah satu keputusan besar yang membutuhkan komitmen. Ketika membeli rumah, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan.
 
Selain harga, ada beberapa hal penting lain yang menjadi pertimbangan sebelum beli rumah. Berikut ini beberapa pertimbangan beli rumah baru maupun bekas yang bisa dijadikan referensi.
 
Harga mungkin jadi pertimbangan pertama yang Anda pikirkan. Rumah baru bisa dibanderol lebih mahal daripada rumah lama. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Arti Warna Hijau dalam Ilmu Feng Shui

Warna adalah cara sederhana dan mudah untuk mulai menerapkan prinsip feng shui ke dalam rumah. Setiap warna memiliki banyak lapisan hubungan dan makna.
 
Warna dapat mewakili jenis qi, atau energi tertentu dari banyaknya sistem energi di feng shui. Misalnya, masing-masing dari lima elemen yang kita gunakan dalam feng shui terhubung ke warna yang berbeda. 
 
Salah satu sistem energi dalam feng shui adalah lima elemen yang berasal dari Taoisme. Kelima elemen mengenali energi yang berbeda, masing-masing dengan kualitas dan karakteristik yang berbeda. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. Pemerintah Bahas Aturan Baru Bantuan Pembangunan Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan menggelar kegiatan konsultasi publik guna membahas Rancangan Peraturan Menteri (Rapermen) tentang Pelaksanaan Bantuan Pembangunan Perumahan.  
 
Kegiatan ini diharapkan dapat menjaring ide, pemikiran, pandangan dan masukan pembangunan dari berbagai pihak dalam rangka penyusunan Rapermen tentang perumahan di Indonesia. 
 
"Kegiatan ini sangat penting diselenggarakan untuk melakukan penjaringan ide, pemikiran, pandangan dan masukan pembangunan dari berbagai pihak dalam rangka penyusunan Repermen tentang pelaksanaan bantuan perumahan," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Senin, 21 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif