Setidaknya dibutuhkan dua orang untuk membuat rumah kit tersebut. curbed/Avrame
Setidaknya dibutuhkan dua orang untuk membuat rumah kit tersebut. curbed/Avrame

Avrame, Rumah Murah & Mudah Dirakit

Properti program sejuta rumah kpr hunian dp 0%
Rizkie Fauzian • 04 Februari 2019 12:13
Estonia: Memiliki rumah yang indah dan nyaman menjadi impian setiap orang. Selain harga yang terjangkau, proses pembangunan rumah yang lebih singkat juga faktor yang semakin diperhitungkan.
 
Rumah rakitan ini mungkin bisa jadi jawaban impian tersebut. Rumah dengan struktur segitiga menyerupai siluet huruf A tersebut memiliki fondasi miring dan memiliki daya tarik tersendiri.
 
Di Estonia terdapat rumah kit dengan desain A-frame, Avrame. Indrek Kuldkepp, pendiri dan pemilik Avrame, pertama kali merancang rumah A-frame sendiri yang nyaman, efisien, dan terjangkau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rumah Avframe ini juga dapat dibangun dengan cepat dan mudah. Tak hanya itu, biaya pembangunan rumah ini juga murah atau setengah dari biaya pembangunan rumah pada umumnya.
 
Kuldkepp memutuskan untuk memulai bisnis menjual alat-alat untuk pembangunan rumah kit A-frame. Saat ini Avrame menjual 11 model rumah A-frame mulai dari halaman belakang yang mungil hingga versi yang lebih besar untuk keluarga. Semua model rumah memiliki jendela ukuran besar untuk memberikan cahaya alami.
 
Misalnya model Duo 100, memiliki ukuran lebih kecil sekitar 613 kaki persegi dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi di lantai utama dan loteng tidur di atas.
 
Avrame, Rumah Murah & Mudah Dirakit
curbed/Avrame
 
Model terbesar, Trio 120 memiliki ruang tamu seluas 1.300 kaki persegi dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Harga yang ditawarkan untuk satu set rumah kit dengan model Trio 120 senilai USD 35 ribu atau hampir Rp 500 juta.
 
Rumah kit Avrame yang dijual termasuk kayu, atap, struktur lantai, jendela dan pintu, aksesori bangunan, dan satu set gambar untuk membangun struktur, namun tidak menyediakan fondasi bangunan. Avrame juga dapat menjaga panas berkat panel khusus.
 
Sebagaimana dikutip dari curbed, setidaknya dibutuhkan dua orang untuk membuat rumah kit tersebut. Seluruh proses, mulai dari memilih kit hingga selesai merakit biasanya memakan waktu empat hingga delapan bulan.
 

 

 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif