Sebuah gedung club house tua di pesisir kawasan wisata Qinhuangdao, Tiongkok., disulap menjadi rumah makan dengan taman bermain bertema ruang angkasa. designboom/wutopialab/creatAR images/meng zhou
Sebuah gedung club house tua di pesisir kawasan wisata Qinhuangdao, Tiongkok., disulap menjadi rumah makan dengan taman bermain bertema ruang angkasa. designboom/wutopialab/creatAR images/meng zhou

Rumah Makan dengan 'Ruang Angkasa'

Properti hong kong tiongkok macau
Rizkie Fauzian • 15 Januari 2019 10:10
Qinhuangdao: Bagi balita, kegiatan makan yang mengharuskan mereka berdiam di satu titik selama beberapa waktu bisa sangat membosankan. Mereka berlari-lari keliling ruangan sambil bermain lalu orang tuanya mengejar di belakangnya agar dapat menyuapkan makanan.
 
Acara kejar-kejaran seru ortu dengan anak inilah yang jadi 'hidangan' utama sebuah rumah makan di Qinhuangdao, Tiongkok. Restoran di atas lahan seluas total 1000 meter persegi ini lebih tepat disebut taman bermain ruang angkasa.
 
Terinspirasi dari Neverland di kediaman almarhum 'King of Pop' Michael Jackson, biro arsitektur Wutopia lab menyulap sebuah club house tua di sebuah pesisir menjadi rumah makan dengan fasilitas taman bermain bertema ruang angkasa bagi anak-anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



designboom/wutopialab/creatAR images/meng zhou
 
Restoran tersebut memiliki warna kontras, bagian puncaknya ada 'rumah' berwarna merah dengan tangga kuning menyala. Seperti dikutip dari designboom, gedung tua di bawahnya dibungkus polikarbonat untuk menutupi fasad lama.
 
Setiap ruangannya dikhususkan bagi anak-anak, sehingga setiap sudutnya dirancang sangat menarik. Desain ruang makan dibuat melingkar dengan aksen putih, dinding, atap, hingga kursi dan meja.
 
Lantai dasar dapat diakses dengan tangga. Sementara langit-langitnya dibuat dengan penuh bintang. Arsiteknya menggunakan bola berongga, kain serat kaca, bola plastik , batu buatan dan lem untuk membuat ilusi bintang-bintang.
 
Bahkan kamar mandi dibuat dengan manis dengan warna merah muda dan mengeluarkan suara seperti air laut. Terdapat kolam cermin, trampolin, pohon gelembung, slide hingga area membaca.
 

designboom/wutopialab/creatAR images/meng zhou
 
Semasa jayanya, Michael Jackson (1958-2009) tinggal di sebuah ranch di Santa Barbara, Calofornia, AS. Pada 1988 di sebagian lahannya dibangun taman dan istana bermain dengan konsep Disney Land mini. Cukup sering megastar itu mengundang anak-anak -terutama yatim piatu- untuk bermain di sana. Banyak yang menduga kegiatan amal unik ini adalah cara Michael Jackson 'balas dendam' atas masa kecilnya yang keras dan miskin.
 

 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi