Geoship dirancang seperti perumahan berbentuk kubah bioceramic. (Foto: Designboom)
Geoship dirancang seperti perumahan berbentuk kubah bioceramic. (Foto: Designboom)

Geoship, Rumah Tahan Bencana dan Kuat hingga 500 Tahun

Properti Arsitektur Unik
Rizkie Fauzian • 23 Agustus 2019 08:23
Jakarta: Sebuah perusahaan rintisan (startup) menciptakan rumah ramah lingkungan yang fenomenal. Proyek rumah inovatif ini dinamai Geoship.
 
Geoship dirancang seperti perumahan berbentuk kubah bioceramic dengan harga relatif terjangkau, hemat energi, tahan api, dan tahan bencana. Hunian tersebut didesain tahan lama. Bahkan, diklaim kuat bertahan lebih dari 500 tahun!
 
"Rumah Geoship menghemat uang Anda, lebih baik untuk bumi, dan jauh lebih baik untuk kesehatan Anda," kata perwakilan startup, dikutip Designboom.
Geoship, Rumah Tahan Bencana dan Kuat hingga 500 Tahun
(Foto: Designboom)
Geoship saat ini dalam tahap pengembangan dan menuju produksi. Harga yang ditawarkan mulai dari USD55 ribu (Rp783 juta) untuk rumah mungil hingga USD250 ribu (Rp3,5 miliar) untuk rumah besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Srukturnya terbuat dari keramik yang dibuat untuk bertahan selama lebih dari 500 tahun. Bahan ini bersifat kristal dan terikat secara kovalen/ion dan telah diuji di beberapa industri penting.
Geoship, Rumah Tahan Bencana dan Kuat hingga 500 Tahun
(Foto: Designboom)
Jika terjadi kerusakan pada panel keramik, maka dapat dengan mudah diperbaiki dan dapat disemprotkan seperti cat untuk melapisi kubah.Desain kubah dirancang tahan terhadap bencana seperti gempa bumi, angin topan, dan bahkan serangga.
 
"Berdasarkan pada sifat-sifat material, kami berharap bahwa kubah bioceramic akan dapat tahan bila terendam dalam air untuk waktu yang sangat lama, cepat mengering tanpa merusak cangkang," jelasnya.
 
Perusahaan startup baru-baru ini bermitra dengan Zappos, sebuah institut buckminster fuller, dan proyek perbaikan kota untuk membangun desa geodesik permanen pertama di dunia sebagai hadiah kepada komunitas tunawisma las vegas.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif